Bikin SIM di 2 Tempat Ini Dapat Bonus

Ujian pembuatan SIM.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Masyarakat Indonesia sampai saat ini masih dilanda pandemi. Mereka harus menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, termasuk ketika mengajukan permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi atau SIM.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Protokol kesehatan yang berlaku mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini berdampak pada terbatasnya kuota pengurusan SIM setiap harinya.

Pemerintah saat ini sedang berupaya melaksanakan program vaksinasi, yang digelar secara nasional sejak beberapa waktu lalu.

Terpopuler: Pajak Tahunan Innova Zenix Hybrid, Bocah 5 Tahun Bawa Mobil PLN

Untuk membantu program tersebut, Satuan Lalu Lintas Polisi Resor di dua wilayah aktif menyediakan layanan vaksinasi bagi para pemohon SIM.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Korlantas Polri, Rabu 23 Juni 2021, dua wilayah yang menggelar program vaksinasi secara gratis yakni Polres Jombang di Jawa Timur dan Polres Kendal di Jawa Tengah.

Apakah MK Tolak Gugatan Syarat Usia SIM seperti Tolak Masa Berlaku SIM Seumur Hidup?

"Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka memutus rantai penyebaran virus COVID-19, dengan sasaran pemohon SIM,yang ada di Satpas Kendal," ujar Kapolres Kendal, AKP Hari Condro Ribowo.

Sementara itu, Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menjelaskan bahwa pihaknya telah menyediakan 1.299 vaksin Sinovac untuk masyarakat.

"Vaksinasi ini terus kami kebut, guna membantu masyarakat. Oleh sebab itu, pemohon SIM di Satlantas juga kami vaksin," tuturnya.

Agung menjelaskan, program vaksinasi gratis itu juga disediakan untuk masyarakat umum yang ada di wilayah Polres Jombang.

"Bisa mendaftar di Polres Jombang atau Polsek jajaran, stok vaksin masih banyak. Kegiatan ini bagian dari bakti kesehatan yang dilakukan kepolisian,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya