Pria yang Dapat Helmnya Valentino Rossi Mengaku Tidak Tenang

Valentino Rossi Lempar Helm
Sumber :

VIVA – Pada MotoGP Emilia Romagna 2021 Valentino Rossi kembali bikin geger, pembalap yang tahun depan akan pensiun ini merayakan perpisahanya di sirkuit Misano.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Sirkuit yang sangat bersejarah bagi Valentino Rossi, setelah bendera finish berkibar Valentino Rossi menghampiri tribun penonton untuk menyapa para fansnya.

Ternyata tak hanya menyapa para fansnya, Valentino Rossi melemparkan helm yang dipakainya ke penonton. Pasalnya pada seri tersebut, Rossi memakai helm spesial yang didedikasikan untuk penggemarnya. 

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Karena itu balapan terakhir Rossi di Misano dalam ajang MotoGP, banyak yang memburu helm itu. Sport Mediaset mengabarkan ada yang berani membayar atusan ribu euro atau lebih dari Rp1 miliaran di kalangan kolektor.

Corak helm tersebut berwarna kuning khas Rossi, dengan gambar penggemarnya yang mengibarkan bendera 46. Pada bagian atas helm terdapat gambar berbentuk hati berukuran besar.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Desain ini telah didedikasikan untuk para penggemar Valentino (Rossi). Konsep dasarnya adalah foto asli dari tribun, jadi beberapa penggemar mungkin melihat dirinya terpantul di dalamnya," kata Aldo Drudi yang merancang helm itu.

"Ini adalah helm yang sangat spesial untuk Valentino. Ini terakhir kali kita akan melihatnya di sini, di rumah kami dan itu sangat menarik," lanjutnya.

Karena didedikasikan untuk penonton maka setelah balapan, helm AGV itu pun dilempar ke tribun penonton. Beruntung sekali bagi yang mendapatkan helm pembalap Petronas Yamaha SRT itu. Ternyata, yang mendapatkan helm itu adalah Michele Quirini. Fans Rossi itu memamerkan helm Rossi yang ia dapatkan di akun Instagram miliknya. "Selamat malam! Dan ya, baunya sang legenda," tulisnya.

Seperti dikutip VIVA Otomotif dari Gazzetta.it, Kamis 28 Oktober 2021, Quirini mengaku ketika mendapatkannya, awalnya dirinya diminta untuk menangkatnya ke udara, seolah-olah itu (helm) adalah piala.

Tapi sebetulna Quirini ingin memasukkan helm tersebut ke tas temannya secepat mungkin, dan pergi meninggalkan tribun. Karena selain merasa kaget, salah satu penggemar Valentino Rossi ini sempat takut setelah mendapatkan helm tersebut.

"Saya merasakan agak takut setelah nama saya tertulis di koran. Saya ingin membuat helm tersebut tetap aman dan tidak ingin menyimpannya di rumah," bilang Quirini.

Ketika ditanya apakah helm Valentino Rossi itu disimpan di rumahnya, jawabannya cukup mengagetkan. "Tidak, saya membawanya pulang dan langsung saya simpan di bank," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya