Privasinya Terganggu Bukan Lapor Polisi, Elon Musk Malah Kasih Duit

Elon Musk.
Sumber :
  • Salon.com

VIVA – Elon Musk memang selalu menjadi sorotan, bos mobil listrik Tesla ini belum lama menawarkan uang sebesar USD 5000, atau jika dikonversi ke Rupiah nilainya Rp71 juta. Uang tersebut ditawarkan kepada anak muda 19 tahun, yang berhasil menguntit lokasi pesawat jet pribadinya.

Prestige Motorcars Perkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru di Indonesia

Seperti yang diberitakan Autoblog, anak muda yang berhasil menguntit pesawat tersebut bernama Jack Sweeney, dia kuliah di University of Central Florida. Elon Musk mengirimkan pesan kepada Jack, untuk meminta Jack menghapus akun Twitter @ElonJet yang dikelolanya.

Agar dapat mengetahui lokasi jet pribadi yang biasanya mencoba terbang di bawah radar, Jack menyiasatinya dengan memperoleh data publik dari Federal Aviation Administration, dia membuat bot yang ditautkan ke akun Twitter bernama ElonJet, yang memposting pembaruan setiap kali pesawat lepas landas dan mendarat.

Gara-gara Ini Tesla Bukan Saingan BYD di Indonesia

Hebatnya akun tersebut berhasil mengumpulkan 124.100 pengikut, makanya Elon Musk menginginkan Jack menghapusnya. "Bisakah Anda menurunkan ini? Ini adalah risiko keamanan. Saya tidak ingin ditembak oleh orang gila," tulis Elon Musk.

Sementara itu Jack membalas pesan Elon dan menyanggupi untuk menghapus akun, tapi Jack bercanda dengan meminta Elon membayar dengan Model 3. Musk juga sempat bertanya kepada Jack berapa uang yang ia dapat dari akun tersebut.

Elon Musk Mendadak Bertemu Pejabat Nomor 2 China di Beijing

Saat Jack menjawab bahwa ia hanya mendapatkan kurang dari USD 20 per bulan, Musk kemudian menawarkan USD 5.000 kepada Jack untuk menghapus akun tersebut. Jack kemudian meminta Musk menambah tawarannya menjadi USD 50.000, karena tahun ini mengatakan uang itu akan membantunya untuk membayar uang kuliah dan membeli mobil.

Musk kemudian membalas bahwa ia akan mempertimbangkannya, tetapi dia akhirnya memutuskan tidak pantas membayar untuk menutup ini. Jack mengatakan bahwa dia telah menerima tawaran Bitcoin, dari orang-orang yang ingin dia tetap membuka akunnya.

Tetapi dia akhirnya membuat tawaran yang berbeda dari Musk dan meminta magang. namun hingga saat ini, belum ada kabar apakah dia akan mendapatkannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya