Adira Finance Prediksi Bulan Depan Banyak yang Kredit Mobil

Pameran Otomotif IIMS
Pameran Otomotif IIMS
Sumber :
  • IIMS

VIVA – Penjualan mobil pada Februari kemarin mengalami sedikit koreksi, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Hal itu terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo.

Data Gaikindo menunjukkan, distribusi kendaraan bermotor roda empat atau lebih dari pabrik ke diler pada Januari tercatat 84.062 unit. Namun di bulan berikutnya, turun 3,4 persen menjadi 81.228 unit.

Demikian pula dengan pengiriman kendaraan dari diler ke konsumen, di mana pada bulan pertama tahun ini angkanya sebesar 78.567 unit namun kemudian turun 10,9 persen di Februari menjadi 69.989 unit.

Meski demikian, pasar otomotif nasional pada bulan depan diprediksi akan mengalami peningkatan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, I Dewa Made Susila.

Adira Finance tawarkan kredit motor via aplikasi OVO

Adira Finance tawarkan kredit motor via aplikasi OVO

Photo :
  • Dok: Adira Finance

Menurutnya, adanya kenaikan itu disebabkan oleh diperbolehkannya masyarakat untuk mudik ke kampung halaman, tidak seperti dua tahun belakangan ini.

“Biasanya, Lebaran ada tambahan permintaan yang kuat. Kami punya target besar di bulan Ramadhan, apalagi ada pameran IIMS 2022,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 31 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title