Hino Dukung Kegiatan Keselamatan Lalu Lintas untuk Pelajar

Booth Hino di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) menyelenggarakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2022.

Acara Ini Ajak Pelajar Maluku-Papua untuk Promosikan Budaya Indonesia Lewat Konten

Kegiatan tersebut mengambil tema “Indonesia Future Transport" sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman. Dalam acara ini merupakan bentuk edukasi mengenai keselamatan untuk anak-anak muda baik itu pelajar dan mahasiswa, demi mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Diketahui, banyak perusahaan yang mendukung kegiatan tersebut, salah satunya PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). Mereka turut berkontribusi melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR) dengan memberikan hadiah utama bagi pemenang. 

Verrell Bramasta Hadiahi Bunda Sarni Mobil Mewah, Netizen Tersentuh

Acara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Photo :
  • PT Hino Motors Sales Indonesia

COO Director HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan tujuan dari dukungan ini untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar. Ini merupakan bagian dari upaya pembentukan karakter budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar.

Ratusan Pelajar Depok Gelar Doa Bersama untuk Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

"Untuk membina budaya masyarakat yang sadar akan pentingnya ketertiban berkendara demi keselamatan lalu lintas. Tidak dapat dibangun seketika, sejak dini setiap orang harus sudah ditanamkan nilai-nilai ketertiban tertib berlalu lintas karena erat kaitannya dengan keselamatan," ujar Santiko melalui keterangan resmi diterima VIVA, Kamis 15 September 2022.

Dalam proses kegiatan, para pelajar mendapatkan pendidikan yang tepat dalam menunjang pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas. Adapun ilmu lalu lintas yang diberikan kepada mereka seperti, pengetahuan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, defensive driving, safety riding, dan eco driving.

Perusahaan asal Jepang ini menyerahkan hadiah untuk tujuh orang pemenang yaitu pemenang pertama, kedua, dan ketiga dalam kategori Terbaik dan pemenang pertama dan kedua untuk kategori Sosial Budaya, dan Teknologi.  Diketahui, hadiah tersebut berupa smartwatch dan barang kreativitas.

"Kami berharap kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan ini melahirkan pemuda pemudi yang peduli akan keselamatan lalu lintas dan menjadi pelopor dalam keselamatan kepada teman temannya, keluarga, serta lingkungannya," tambah Santiko.

Sebagai tambahan informasi, Hino sendiri memiliki beragam fasilitas dan program keselamatan berkendara seperti, basic driving course mulai dari blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan safety brake.

"Selain fasilitas pelatihan, kami juga memiliki program keselamatan pengemudi yang dinamakan, Hino Safety Driving Competition. Di mana kegiatan ini sudah dimulai sejak tahun 2017 yang sudah diikuti 2.275 peserta pengemudi truk dan bus dari 1.687 perusahaan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya