Siap-siap Akhir Bulan Ini Ada Pameran Mobil Miniatur di ICE BSD

Mainan diecast
Sumber :
  • IDE

VIVA Otomotif – Tahun ini para penggemar dunia otomotif dimanjakan dengan banyaknya acara pameran, mulai dari Jakarta Auto Week, Indonesia International Motor Show hingga Gaikindo Indonesia International Auto Show.

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Bulan depan juga bakal digelar pameran sepeda motor Indonesia International Motorcycle Show, namun sebelumnya ada ajang yang tidak kalah seru yakni Indonesia Diecast Expo.

Selama dua tahun IDE diadakan secara online akibat adanya pandemi, namun pada tahun ini kegiatan pameran mobil miniatur tersebut akan dihelat offline di ICE BSD City, Tangerang yakni pada 29-30 Oktober 2022.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 5 Mei 2024

Sejak kehadirannya pertama kali, IDE tidak hanya menjadi sebagai sarana pertemuan bagi pencinta mobil maupun mainan miniatur saja, akan tetapi juga ajang untuk memamerkan koleksi serta transaksi jual beli.

Menginjak usianya yang ke-9 tahun, aktivitas serta beragam acara pendukung sudah dipersiapkan. Mulai dari Pecah Rekor Display Hotwheels sebanyak 5.000 unit HotWheels edisi kolektor, Game Quest oleh aplikasi Yometu hingga Toy Collector Battle Ground.

Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

Keseruan lainnya yang juga bisa dirasakan oleh para penggila dan pengkolektor diecast pada IDE 2022 adalah kehadiran dukungan Disney Marvel Go, di mana mereka akan menyediakan keseruan bermain diecast dengan karakter Marvel kesayangan.

VIVA Otomotif: Konferensi pers pameran Indonesia Diecast Expo 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Bukan pameran namanya jika tidak ada promo dan diskon, dan di acara IDE 2022 yang ditawarkan adalah bazaar diecast dengan potongan harga hingga 80 persen yang digelar oleh Tokopedia mulai 17 Oktober mendatang.

“Kami terus berupaya mempermudah pencinta diecast memulai dan menemukan apa pun, salah satunya dengan mendukung penyelenggaraan acara Indonesia Diecast Expo 2022,” ujar AVP of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra di acara konferensi pers IDE 2022 di Jakarta Selatan, dikutip Kamis 13 Oktober 2022.

eBay Country Manager untuk Asia Tenggara dan India, Vidmay Naini menuturkan bahwa miniatur mobil dan mainan berkontribusi pada sektor perdagangan.

“Pertumbuhan industri diecast saat ini mampu menjadi sebuah potensi ekspor yang menjanjikan. Laporan riset Southeast Asia Small Online Business Trade Report menyebutkan, diecast dan beberapa benda kolektor lainnya menjadi penopang dalam sektor perdagangan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya