Semakin Banyak Mobil di Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

Pameran Jakarta Auto Week atau JAW 2022.
Pameran Jakarta Auto Week atau JAW 2022.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Tahun lalu ada beberapa pameran otomotif yang diselenggarakan di Indonesia, salah satunya yakni Gaikindo Jakarta Auto Week atau GJAW 2022 yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia dan mendapat dukungan langsung dari Kementerian Perindustrian.

Ajang ini digelar, dengan tujuan memikat masyarakat melakukan pembelian kendaraan bermotor melalui berbagai promo yang ditawarkan. Bahkan, ada mobil yang disediakan oleh panitia sebagai hadiah undian untuk pengunjung yang beruntung.

Ada 13 peserta merek dagang di GJAW 2022 mulai dari Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, hingga Wuling.

Pada tahun ini, ajang otomotif tersebut akan kembali digelar di lokasi yang sama, yaitu Jakarta Convention Center, Senayan pada 10 hingga 19 Maret mendatang. Namun, jumlah mobil yang dipajang akan lebih banyak.

VIVA Otomotif: Press conference pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

VIVA Otomotif: Press conference pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

Photo :
  • Dok: Seven Event

Hal tersebut dikarenakan, jumlah peserta yang bakal mengikuti pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 bertambah. Daftarnya yakni Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan satu alasan mengapa pameran GJAW 2023 diadakan di kuartal pertama.

“Gaikindo ingin terus menyambung momentum positif, yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 lalu,” ujarnya di Jakarta, dikutip Kamis 26 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title