Pengendara Girang Dengar Klakson Bus, dan Pro Kontra Turun dari Motor saat Isi Bensin

VIVA Otomotif: Bus Kids Panda Tunggal Jaya
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @awreceh.id

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Selasa 28 Februari 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari pengendara girang dengar klakson bus, sampai dengan pro kontra turun dari motor saat ini bensin.

Lelang 5 Yamaha RX-King dan 2 Honda Win Cuma Rp47 Jutaan, Jual Lagi Auto Sultan

1. Viral Pemotor Girang Dengar Klakson Bus Tunggal Jaya

VIVA Otomotif: Pemotor girang dengar klakson telolet basuri bus.

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @awreceh.id
Paten Royal Enfield Classic 350 Bobber Tersebar, Ini Bocorannya

Klakson menjadi salah satu dari perlengkapan kendaraan bermotor, yang berfungsi untuk memberi peringatan kepada para pengguna jalan lain maupun pejalan kaki. Jenis klakson bermacam-macam, ada yang ukurannya kecil dan biasa dipasang di sepeda motor. Namun, ada juga yang besar dan kerap jadi andalan para pengemudi bus antar kota antar provinsi alias AKAP.

Karena ukurannya yang besar, maka suara yang dihasilkan juga sangat nyaring dan bisa didengar dari kejauhan. Tak jarang, bahkan membuat kaget masyarakat sekitar. Namun, ada pengendara motor yang viral di media sosial justru merasa girang ketika mendengar suara klakson bus. Lihat informasinya di tautan ini.

Daftar Harga Terbaru Motor Matic Honda per Mei 2024, Termurah Rp18 Jutaan

2. Pro Kontra Turun dari Motor saat Isi Bensin, Begini Aturannya

Motor Isi Bensin di SPBU.

Photo :
  • Antara.

Baru-baru ini beredar video di media sosial, tentang pengendara motor yang mengisi bensin tanpa turun dan kemudian menjadi viral serta mendapat banyak respons dari warganet. Awal mula tayangan itu jadi sorotan yakni saat pemotor selesai mengisi bensin dan langsung meninggalkan lokasi dengan cepat.

Tanpa ia sadari, lantai merah yang ada di bawahnya basah dan licin sehingga membuat ban selip dan pemotor beserta pembonceng terjatuh. Salah seorang warganet kemudian memberi komentar, bahwa kecelakaan itu diakibatkan karena pengendara tidak turun dari motor saat mengisi BBM. Simak detailnya di tautan ini.

3. Ini Alasan RI Gandeng Jepang Kembangkan Kendaraan Listrik dan Biofuel

Produksi mobil Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid di Indonesia

Photo :
  • Toyota Astra Motor

Kementerian Perindustrian terus mendorong kerja sama pengembangan industri otomotif dengan berbagai pihak, salah satunya yakni antara Indonesia-Jepang dalam bidang elektrifikasi kendaraan dan bahan bakar Carbon Neutrality (CN) termasuk biofuel.

“Kerja sama tersebut salah satunya diwujudkan dengan menjalin dialog mengenai kebijakan industri otomotif, khususnya terkait upaya pengurangan emisi,” ujar Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kemenperin, Taufiek Bawazier. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya