5 Jalan Tol Terpanjang di Dunia, Nomor 4 Ekstrem

Truk sedang melintasi jalanan yang tertutup salju di Alaska, Amerika Serikat
Sumber :
  • Autoexpress

VIVA Otomotif – Jalan tol merupakan infrastruktur jalan yang memiliki banyak manfaat bagi transportasi darat, khususnya di negara-negara yang memiliki tingkat kemacetan yang tinggi.

Tren Mengemudi di Kalangan Gen Z Menurun, Ini Kata Studi

Di dunia, terdapat beberapa jalan tol terpanjang yang melintasi berbagai negara dan benua. Berikut adalah daftar jalan tol terpanjang di dunia, dikutip dari berbagai sumber, Sabtu 18 Maret 2023:

1. Jalan Tol Pan-American Highway (48.000 km)

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Jalan Tol Pan-American Highway adalah jalan tol terpanjang di dunia yang membentang dari Alaska di Amerika Utara hingga Patagonia di Amerika Selatan. Jalan tol ini sebagian besar melintasi negara-negara di Amerika Tengah dan Selatan, dan terdiri dari beberapa jalan tol nasional yang terhubung satu sama lain.

VIVA Otomotif: Jalan tol Pan-American Highway

Photo :
  • Thetravelimages
Pemimpin Muslim Berpengaruh di Dunia Sebut Islamofobia Berawal dari Kesalahpahaman

2. Jalan Tol China National Highway 010 (5.700 km)

Jalan Tol China National Highway 010 adalah jalan tol terpanjang di China yang membentang dari Beijing di utara hingga perbatasan Vietnam di selatan. Jalan tol ini sebagian besar melintasi provinsi-provinsi di sepanjang jalur sejarah Jalur Sutra.

3. Jalan Tol Highway 1, Australia (14.500 km)

Jalan Tol Highway 1, juga dikenal sebagai National Highway 1, adalah jalan tol terpanjang di Australia yang membentang sepanjang pesisir Australia. Jalan tol ini terdiri dari beberapa jalan tol nasional yang terhubung satu sama lain.

4. Jalan Tol Trans-Siberian Highway (11.000 km)

Jalan Tol Trans-Siberian Highway adalah jalan tol terpanjang di Rusia yang membentang dari St. Petersburg di barat hingga Vladivostok di timur. Jalan tol ini melewati sebagian besar Siberia dan merupakan jalan tol terpanjang di dunia yang terletak di daerah yang sangat ekstrem.

5. Jalan Tol Highway 401, Kanada (820 km)

Jalan Tol Highway 401 adalah jalan tol terpanjang di Kanada yang membentang dari Windsor di barat hingga Quebec di timur. Jalan tol ini melintasi beberapa kota besar di Ontario dan merupakan jalan tol paling sibuk di Kanada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya