Punya Harta Nyaris Rp30 M, Ini Koleksi Mobil dan Motor Cawapres Mahfud MD

Menkopolhukam Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Jakarta – Mohammad Mahfud Mahmodin atau dikenal Mahfud MD telah ditunjuk oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pada hari ini sebagai bakal calon wakil Presiden (Cawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. 

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Mahfud MD saat ini tengah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia sejak tahun 2019. 

Tidak hanya itu, Cawapres ini juga memiliki pengalaman di tiga lembaga seperti eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Ia pernah menjadi menteri, anggota DPR, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). 

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sesuai dengan pengalamannya tersebut, Mahfud MD memiliki kekayaan yang cukup banyak. Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dikutip VIVA Otomotif pada Jumat, 18 Oktober 2023, pria kelahiran 1957 ini dikatakan memiliki harga nyaris Rp30 miliar atau tepatnya Rp29.546.144.117. 

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Dari jumlah kekayaan tersebut, sekitar Rp12 miliar merupakan dalam bentuk tanah dan bangunan. Total ada dua belas tanah yang ia miliki, dua belas di Kota Sleman, satu di Kota Jakarta Selatan, satu di Kota Pamekasan, dan satu lagi di Kota Surabaya. 

Toyota Alphard

Photo :
  • Dok: Toyota

Lebih lanjut, pria yang lahir di Sampang Madura ini juga memiliki koleksi kendaraan mobil dan motor yang tersimpan di garasi rumahnya. 

Untuk mobil yang dimiliki Mahfud MD, didominasi oleh merk Jepang. Sementara untuk sepeda motor, satu dari pabrikan Jepang dan lainnya dari merek Italia. 

Berikut daftar koleksi kendaraan Mahfud MD: 

Honda Sepeda Motor Tahun 2007, Rp3 juta 
Toyota Avanza Veloz Minibus Tahun 2012, Rp120 juta
Toyota Vios Tahun 2013, Rp135 juta 
Toyota Camry Tahun 2017, Rp300 juta 
Toyota Alphard Tahun 2018, Rp900 juta 
Vespa Primavera 150 Tahun 2021, Rp45 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya