Daftar Sepeda Motor Sport Bekas yang Cocok untuk Budget Terbatas

Honda Tiger dari masa ke masa.
Sumber :
  • www.welovehonda.com

Jakarta, 18 Oktober 2023 – Sepeda motor sport merupakan salah satu jenis kendaraan yang cukup banyak peminatnya di Indonesia.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Selain tampilannya yang keren, motor sport juga memiliki performa yang cukup mumpuni. Namun, harga motor sport baru umumnya cukup mahal.

Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, Anda bisa memilih motor sport bekas. Berikut ini adalah beberapa pilihan motor sport bekas di bawah Rp5 juta, hasil penelusuran VIVA Otomotif di laman jual beli online:

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Ilustrasi Honda Tiger.

Photo :
  • astra-honda.com

Honda Tiger
Honda Tiger merupakan salah satu motor sport legendaris di Indonesia. Motor ini memiliki mesin berkapasitas 200 cc yang bertenaga dan responsif. Harga motor Honda Tiger bekas di bawah Rp5 juta biasanya adalah untuk tahun produksi 2000-an awal.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Yamaha Byson
Yamaha Byson merupakan motor sport naked yang memiliki desain gagah dan kokoh. Motor ini dibekali mesin berkapasitas 153 cc yang bertenaga dan irit bahan bakar. Harga motor Yamaha Byson bekas di bawah Rp5 juta biasanya adalah untuk tahun produksi 2012-an.

Yamaha V-Ixion
Yamaha V-Ixion merupakan motor sport naked yang menjadi pesaing utama Honda Tiger. Motor ini memiliki desain yang sporty dan mesin berkapasitas 150 cc yang bertenaga. Harga motor Yamaha V-Ixion bekas di bawah Rp5 juta umumnya adalah untuk tahun produksi 2010-an awal.

Jika berminat untuk membeli motor sport bekas, berikut ini ada beberapa tips yang bisa diikuti:

Periksa kondisi fisik motor
Periksa kondisi fisik motor secara menyeluruh, mulai dari body, mesin, hingga komponen-komponen lainnya. Pastikan tidak ada bagian yang rusak atau penyok.

Deretan motor sport bekas di kawasan Condet, Jakarta Timur.

Photo :
  • FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id

Cek kelengkapan surat-surat
Pastikan motor tersebut memiliki surat-surat yang lengkap, seperti STNK, BPKB, dan faktur.

Tawarkan harga yang sesuai
Jangan langsung membayar sesuai dengan harga yang ditawarkan oleh penjual. Anda bisa menawar harga agar mendapatkan harga yang lebih murah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya