Gantikan Anwar Usman Jadi Ketua MK, Suhartoyo Punya 2 Mobil Keren

Suhartoyo Terpilih Menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi Gantikan Anwar Usman
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, 13 November 2023 – Suhartoyo hari ini akan dilantik sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), menggantikan Anwar Usman. Pelantikan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Suhartoyo terpilih menjadi Ketua MK, pada pemungutan suara 9 November 2023. Ia lahir di Sleuman, Yogyakarta pada 15 Oktober 1959.

Suhartoyo menyelesaikan pendidikan S1 di  Universitas Islam Indonesia pada tahun 1983, kemudian meneruskan pendidikan pascasarjana Magister Ilmu Hukum di Universitas Tarumanegara, lulus pada tahun 2003 dan Doktor Ilmu Hukum di Universitas Jayabaya, lulus pada tahun 2014.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 5 Mei 2024

Sebelum menjadi hakim MK, Suhartoyo pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pada tahun 2011, ia diangkat menjadi Hakim Pengadilan Tinggi Denpasar.

Suhartoyo Terpilih Menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi Gantikan Anwar Usman

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

Dari penelusuran VIVA Otomotif, Suhartoyo ternyata merupakan penggemar mobil jenis jip. Berdasarkan laporan harta kekayaan yang ia berikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK pada Maret tahun ini, diketahui bahwa ia mempunyai dua mobil jenis itu.

Kendaraan pertama yakni Toyota Hardtop alias Toyota Land Cruiser FJ40 lansiran 1982, yang saat ini memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp100 juta.

Toyota FJ40 adalah salah satu kendaraan off-road paling ikonik di dunia. Mobil ini diproduksi dari tahun 1960 hingga 1984, dan masih diminati hingga saat ini.

Land Cruiser FJ40 memiliki desain yang sederhana dan tangguh. Bodinya terbuat dari baja, dan memiliki ground clearance yang tinggi. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda (4WD) yang tangguh.

Suhartoyo Terpilih Menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi Gantikan Anwar Usman

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mobil kedua tidak kalah tenar, yaitu Jeep Willys rakitan 1960 dengan NJKB Rp60 juta. Model ini pertama kali diproduksi pada tahun 1941 untuk memenuhi kebutuhan militer Amerika Serikat selama Perang Dunia II.

Memiliki nama resmi Willys MB, Jeep Willys menjadi salah satu kendaraan paling penting dalam perang tersebut. Mobil ini digunakan untuk berbagai macam tugas, termasuk transportasi, evakuasi, dan pengintaian.

Selain dua model itu, Suhartoyo juga mempunyai mobil MPV mewah Toyota Alphard buatan 2018 dengan NJKB Rp650 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya