Penjualan Perlengkapan Otomotif Online di Indonesia Terus Meningkat

Aplikasi LazOtomotif
Sumber :
  • Dok: Lazada

Jakarta, 21 November 2023 – Jual beli perlengkapan produk otomotif melalui marketplace terus meningkat di Indonesia. Hal ini didukung oleh berbagai faktor, seperti meningkatnya jumlah kendaraan bermotor di Indonesia dan kemudahan akses internet.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Menurut data internal Lazada Indonesia, penjualan di kategori LazOtomotif meningkat hampir tiga kali lipat dalam tiga tahun terakhir. Pertumbuhan ini didorong oleh meningkatnya minat beli konsumen terhadap produk otomotif secara online.

"Misi Lazada adalah menjadikan LazOtomotif pendamping andal yang dapat memenuhi kebutuhan produk otomotif, baik dengan menyediakan berbagai produk otomotif populer dan kebutuhan perawatan berkala, serta menghadirkan pilihan seller yang dapat memberikan jasa layanan end-to-end,” ujar VP Automotive Category Lazada Indonesia, Canggih Satriatama, dikutip VIVA Otomotif.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

LazOtomotif menyediakan berbagai produk sesuai kebutuhan konsumen dan terbagi dalam 15 kategori, mulai dari interior hingga eksterior mobil, suku cadang, motor, pelek, ban, aksesori, hingga pelumas kendaraan.

Acara LazOtomotif

Photo :
  • Dok: Lazada
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Pertumbuhan pedagang UMKM kategori otomotif juga turut berkontribusi terhadap pertumbuhan penjualan Lazada di kategori otomotif, di mana angkanya mencapai dua kali lipat.

"Tren pembelian kelengkapan produk otomotif secara online ini sangat menarik untuk ditelusuri, bagaimana para seller yang sebelumnya punya pengalaman berjualan langsung kini turut menangkap antusiasme konsumen untuk dapat melakukan pembelian online," tutur influencer Julian Johan.

Melalui LazOtomotif, Lazada terus melakukan ekspansi untuk dapat bermitra dengan berbagai bengkel untuk dapat semakin memperluas jangkauan mereka, serta memberikan kemudahan untuk mendapatkan jasa pemasangan secara gratis produk yang membutuhkan keahlian teknisi.

Astra Otoparts, salah satu mitra seller dengan inovasi model penjualannya di Lazada, mengkombinasikan berbagai lokasi toko otomotif dan bengkel yang tersebar di berbagai wilayah untuk memberikan layanan bagi konsumen yang melakukan pembelian produknya melalui LazOtomotif.

"Model penjualan yang Astra Otoparts di LazOtomotif adalah dengan konsep Do It For Me, yaitu fasilitas langsung pasang tanpa biaya dengan menunjukan bukti pembelian melalui Lazada," ungkap Head of Retail Marketing and Business Development PT Astra Otoparts, Lie Se Chiang.

Sebagai informasi, pada perayaan Harbolnas 2023 nanti konsumen LazOtomotif bisa menikmati penawaran menarik seperti flash sale sepeda motor, diskon dan promo untuk helm sport, kelengkapan audio mobil hingga aksesori berkendara untuk persiapan musim hujan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya