Terpopuler Otomotif: Wuling BinguoEV Laku Keras, Neta V Mulai Berseliweran di Jakarta

Wuling BinguoEV diperkenalkan di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 25 November 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Sabtu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari Wuling BinguoEV laku keras, sampai dengan Neta V mulai berseliweran di Jakarta.

Apa Pemicu Keruntuhan General Motors di China?

1. Wuling BinguoEV Laku Keras di Indonesia

Wuling BinguoEV

Photo :
  • Dok: Wuling Motors
Belum Dijual, BYD Akui Denza 9 Jadi Favorit Konsumen Indonesia

Wuling Motors mencatatkan pemesanan lebih dari 1.000 unit BinguoEV dalam kurun waktu 7 hari, sejak mobil listrik kedua Wuling di Indonesia ini resmi diperkenalkan pada 16 November 2023 lalu.

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan bahwa dari dua tipe yang dihadirkan, BinguoEV varian 410 km menjadi varian yang paling banyak dipesan. Lihat informasinya di tautan ini.

Mobil Listrik Pesaing Wuling Dijual Rp80 Jutaan

2. Mobil Listrik Neta V Mulai Berseliweran di Jakarta

Penyerahan unit Neta V ke konsumen di diler Neta Arista Tebet

Photo :
  • Dok: Arista

Neta menjadi salah satu merek baru yang meramaikan pasar otomotif di Indonesia, khususnya segmen mobil listrik. Perusahaan asal Tiongkok ini hadir perdana pada pameran GIIAS 2023, yang berlangsung Agustus lalu.

Saat itu mereka memamerkan mobil pertama yang jadi andalan, yakni Neta V. Kendaraan ini dibekali motor berkekuatan 95 daya kuda dan torsi 150 Newton meter, serta baterai 40,7 kilo Watt hours yang bisa menyimpan daya listrik untuk perjalanan sejauh 384 kilometer. Simak detailnya di tautan ini.

3. Tetangga Indonesia akan Produksi Hyundai Ioniq 5 Versi Canggih

Produksi Robotaxi Hyundai Ioniq 5

Photo :
  • Rushlane

Hyundai Motor Group dan Motional, perusahaan patungan kendaraan otonom asal Amerika Serikat, mengumumkan bahwa mereka akan mulai memproduksi mobil robotaxi berbasis Hyundai Ioniq 5 di Pusat Inovasi Hyundai Motor Group Singapura (HMGICS).

Kendaraan pertama yang diproduksi akan digunakan sebagai bagian dari layanan komersial Motional di Amerika Serikat mulai tahun 2024. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya