RSV Helmet dan Pertamina Lubricants Kolaborasi Bikin Acara Balap Motor

Acara konferensi pers Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023.
Sumber :
  • Dok: RSV Helmet

Jakarta, 25 November 2023RSV Helmet dan Pertamina Enduro berkolaborasi untuk menggelar ajang balap motor, bertajuk Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Acara ini akan berlangsung pada tanggal 9-10 Desember 2023, di Sirkuit Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jawa Barat.

Event ini merupakan ajang balap motor enduro pertama yang diselenggarakan oleh RSV Helmets dan Pertamina Enduro. Total hadiah yang ditawarkan sebesar Rp597 juta, merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia untuk ajang balap motor enduro.

Mobil-mobil JDM Bakal Ramaikan Sirkuit Mandalika

Ada 16 kelas yang diperlombakan dalam ajang ini, yang terbagi menjadi 5 kelas utama dan 11 kelas supporting. Kelas utama meliputi Kelas FFA (Free For All), Kelas E2, Kelas E1, Kelas Women, dan Kelas Junior. Kelas supporting meliputi Kelas Bebek 125cc (Open), Kelas Bebek 150cc (Open), dan Kelas Trail 125cc (Open).

Sirkuit Internasional Sentul diguyur hujan deras.

Photo :
  • Vivanews/Robbi Yanto
Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal

Kemudian ada Kelas Trail 150cc (Open), Kelas Trail 250cc (Open), Kelas Trail 300cc (Open), Kelas Trail Adventure 125cc (Open), Kelas Trail Adventure 150cc (Open), dan Kelas Trail Adventure 250cc (Open), dan Kelas Trail Adventure 300cc (Open).

Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan mengatakan bahwa acara lomba balap ini bisa dimanfaatkan sebagai batu loncatan para pembalap muda, untuk bisa berlaga di kelas profesional.

“Bisa juga menjadi kesempatan bagi para pencari bakat. Jadi selain mereka berkompetisi, kami juga menyediakan panggung untuk mendongkrak karir,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Sementara itu, Vice President Sales Domestic Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo menuturkan bahwa acara ini bisa membangkitkan kembali semangat balap motor di Tanah Air.

Pertamina sendiri melihat, bahwa peminat dari acara balap saat ini semakin bertambah dan mereka mengaku siap untuk memberikan dukungan, baik secara lokal maupun internasional.

“Kami melihat ada semacam gairah baru yang dibangun RSV bersama dengan kami melakukan ekspansi kemitraan global. Setelah Lamborghini, kemitraan kami kami dengan VR46, Pertamina Enduro VR46 MotoGP," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya