Mobil SUV Baru Rp79 Jutaan Ini Sudah Tersedia di Diler-diler

Suzuki S-Presso Black Edition
Sumber :
  • Cartoq

Mumbai, 22 November 2023 – Maruti Suzuki India dikabarkan baru saja meluncurkan mobil baru, yakni S-Presso Black Edition. Model ini hadir dengan tampilan yang lebih sangar dengan balutan warna hitam di berbagai bagian eksteriornya.

Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

S-Presso Black Edition tersedia dalam dua varian, yaitu VXI dan VXI+. Varian VXI dibanderol dengan harga 426 ribu rupee atau setara Rp79 jutaan, dan varian VXI+ dibanderol dengan harga 612 ribu rupee atau sekitar Rp114 jutaan.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Cartoq, bagian eksterior S-Presso Black Edition dilengkapi dengan grille hitam, bumper depan dan belakang hitam, serta pelek alloy dengan kelir gelap. Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan roof spoiler dan side skirts.

Terpopuler: Polisi Gerebek Pameran Otomotif, Pesan Mobil Sport Listrik Rp1,1 Miliar

Pada bagian interior, S-Presso Black Edition tidak mengalami perubahan dibandingkan dengan model standar. Model ini masih dilengkapi dengan fitur-fitur seperti head unit layar sentuh 7 inci, sistem audio 4 speaker, AC digital, dan power window.

Suzuki S-Presso Black Edition

Photo :
  • Cartoq
Spek dan Harga 7 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung, Rolls-Royce sampai Ferrari

S-Presso Black Edition dibekali dengan mesin K10B 1.0 liter bertenaga 67 daya kuda dan torsi 90 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui pilihan transmisi manual 5 kecepatan atau otomatis AMT 5 kecepatan.

Maruti Suzuki menargetkan penjualan S-Presso Black Edition sebesar 1.000 unit per bulan. Model ini diharapkan dapat menambah daya tarik model tersebut di pasar India. Unit saat ini sudah tersedia di diler-diler Maruti di Negeri Hindustan.

Sebagai informasi, Suzuki juga memasarkan model Suzuki S-Presso di Indonesia. Mobil ini memiliki garis desain yang unik, dengan warna-warna mencolok membuatnya terlihat penuh gaya.

Suzuki S-Presso Black Edition

Photo :
  • Cartoq

Dengan ukuran panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.565 mm, S-Presso menjadi city car dengan dimensi yang kompak agar bisa bergerak lincah.

Ground clearance atau jarak terendah ke tanah S-Presso yaitu 180 mm, membantu pengemudi saat harus melewati jalanan yang tidak rata ataupun genangan air layaknya Sport Utility Vehicle.

Fitur yang disematkan pada mobil berukuran mungil ini mulai dari Anti-lock Braking System, sensor mundur hingga dua kantung udara di bagian depan.

Harga yang dipatok oleh PT Suzuki Indomobil Sales yaitu Rp168.300.000 on the road DKI Jakarta untuk tipe transmisi manual, dan Rp178.300.000 OTR DKI Jakarta untuk transmisi otomatis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya