Komparasi Skuter Matik Honda Scoopy 2023 dan Yamaha Grand Filano

Honda Scoopy vs Yamaha Grand Filano
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 22 November 2023 – Honda Scoopy dan Yamaha Grand Filano adalah dua sepeda motor yang masuk ke dalam segmen skuter retro modern, dan populer di Indonesia.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Keduanya memiliki desain yang stylish dan fitur-fitur yang canggih. Namun, ada beberapa perbedaan penting antara kedua skuter ini, yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan mana yang lebih baik untuk Anda.

Secara desain, Honda Scoopy dan Yamaha Grand Filano memiliki tampilan yang mirip. Keduanya memiliki lampu depan LED, lampu belakang LED, dan bodi yang ramping dan elegan. Namun, ada beberapa perbedaan kecil antara kedua skuter ini.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Honda Scoopy memiliki desain yang lebih bulat dan lembut, sedangkan Yamaha Grand Filano memiliki desain yang lebih tajam dan agresif. Honda Scoopy juga memiliki pilihan warna yang lebih beragam, sedangkan Yamaha Grand Filano lebih sedikit.

VIVA Otomotif: Honda Scoopy edisi 2022

Photo :
  • Dok: AHM
Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Dari penelusuran VIVA Otomotif, Honda Scoopy dan Yamaha Grand Filano sama-sama dilengkapi dengan fitur-fitur modern, seperti lampu depan LED, lampu belakang LED, dan panel instrumen digital.

Masing-masing disematkan teknologi Smart Key System memungkinkan pengguna untuk menyalakan dan mematikan mesin tanpa perlu menggunakan anak kunci.

Kemudian ada Electric Power Socket memungkinkan pemilik mengisi daya perangkat elektronik, serta ban yang sudah memakai tipe tubeless.

Honda Scoopy dan Yamaha Grand Filano memiliki mesin yang berbeda. Honda Scoopy dilengkapi dengan mesin 110 cc eSP berpendingin udara, sedangkan Yamaha Grand Filano dilengkapi dengan mesin 125 cc Blue Core Hybrid berpendingin cairan.

Yamaha Grand Filano

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Mesin Honda Scoopy menghasilkan tenaga maksimum 8,8 daya kuda dan torsi maksimum 9,3 Newton meter. Mesin Yamaha Grand Filano menghasilkan tenaga maksimum 8,1 dk serta torsi 10,4 Nm.

Secara tenaga, Honda Scoopy lebih unggul. Namun, Yamaha Grand Filano memiliki torsi yang lebih besar, sehingga lebih mudah untuk berakselerasi dari posisi diam.

Honda Scoopy ditawarkan dengan harga mulai dari Rp21.880.000 on the road DKI Jakarta, sementara Yamaha Grand Filano dibanderol mulai Rp26.750.000 OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya