Viral Pemilik Yamaha Grand Filano Mengeluh Oli Rembes dan Rangka Berkarat

Yamaha Grand Filano yang dikeluhkan rembes oli dan berkarat
Sumber :
  • Tangkapan layar TikTok @arieperkasa

Jakarta, 24 November 2023 – Yamaha membuka awal tahun ini dengan menghadirkan sepeda motor Grand Filano Hybrid-Connected, yang produk hybrid kedua setelah Yamaha Fazzio.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Motor ini dibekali dengan beragam teknologi baru, seperti TFT Sub Display yang membuat panel instrumen semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi. Kemudian ada Yamaha Motorcycle Connect yang mampu menghubungkan sepeda motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect.

Namun, tidak semua pembeli Grand Filano merasa puas dengan unit yang mereka miliki. Salah satu konsumen mengunggah keluhannya di media sosial, dan kemudian menjadi viral.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dikutip VIVA Otomotif dari laman TikTok @arieperkasa, pemilik Yamaha Grand Filano itu mengatakan bahwa unit yang baru saja dibeli mengalami masalah pada bagian mesin.

Yamaha Grand Filano yang dikeluhkan rembes oli dan berkarat

Photo :
  • Tangkapan layar TikTok @arieperkasa
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

”Ada sedikit rembes di bagian mesin, enggak ngerti kenapa. Banyak oli menetes. Padahal STNK dan pelat nomor belum ada,” ujarnya sembari menunjukkan bagian mesin yang dimaksud.

Motor yang masuk ke dalam kategori skuter matik itu, oleh pihak bengkel umum yang didatangi pemilik Grand Filano dilepas bagian mesinnya agar memudahkan pemeriksaan.

Pemilik mengaku sengaja tidak membawa motor yang bermasalah itu ke bengkel resmi Yamaha, karena ia penasaran apa yang menjadi penyebab dari bocornya pelumas mesin tersebut.

”Sebenarnya gue udah kontak ke Yamaha, dan mereka minta motor dibawa ke sana. Cuma, gue orangnya kepo alias penasaran,” tuturnya.

Ketika menunjukkan ruang kosong yang menjadi tempat dudukan mesin di bodi motor, pemilik melihat adanya karat di bagian rangka.

”Ini apaan, kayak kenal ya,” ungkapnya sembari menyorot rangka yang berkarat.

Unggahan itu kemudian mendapat banyak sekali respons dari warganet. Beberapa juga mengungkapkan keluhan, yang dialami saat memiliki motor Yamaha.

”Mesin lgi mesin lgi. Dari jaman mio J ga berbenah apa soal permesinan,” kata salah satu warganet.

fillano blok headnya juga hard plastik item ya? kemarin abis buka punya gear 125 kaget kok plastik,” tulis warganet lain.

”punya grand filano fitur keren.tapi ga kepake karna tekor mulu batrainya,” ungkap warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya