Sepeda Motor Baru Honda Sudah Ada di Diler, Bensin Super Irit Harga Rp14 Jutaan

Honda Wave RSX FI 2024
Sumber :
  • Greatbiker

Hanoi, 23 November 2023 – Pasar sepeda motor jenis bebek masih cukup besar di beberapa negara di Asia Tenggara. Salah satunya yakni Vietnam, di mana merek Honda menjadi yang terbilang populer.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Banyak alasan mengapa motor bebek banyak peminatnya, mulai dari ketangguhan mesin dan rangka sampai dengan konsumsi bensin yang super irit. Tak heran, jika model terbarunya terus bermunculan.

Seperti Honda Wave RSX FI 2024, yang baru saja resmi meluncur di negara tersebut. Model terbaru ini hadir dengan desain yang lebih sporty dan tangguh, serta fitur-fitur yang lebih modern.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Greatbiker, pada bagian depan Honda Wave RSX FI 2024 mengusung desain lampu LED yang lebih tajam dan agresif. Lampu sein dan lampu DRL juga diposisikan lebih tinggi, sehingga memberikan kesan lebih sporty.

Honda Wave RSX FI 2024

Photo :
  • Greatbiker
5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Di bagian samping, Honda Wave RSX FI 2024 memiliki desain yang lebih ramping dan aerodinamis. Bodinya juga dibalut dengan warna-warna yang lebih keren, seperti merah, hitam, dan biru.

Di bagian belakang, Honda Wave RSX FI 2024 mengusung desain lampu LED yang lebih membulat dan modern. Lampu sein juga diposisikan lebih horizontal, sehingga memberikan kesan lebih lebar.

Pada bagian mesin, kuda besi ini masih menggunakan mesin 110cc, 4-tak, SOHC, eSP, dengan sistem injeksi bahan bakar PGM-FI.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,7 daya kuda dan torsi sebesar 9,3 Newton meter. Konsumsi bensinnya diklaim mencapai 64 kilometer per liter.

Honda Wave RSX FI 2024 juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern, seperti panel meter digital, ACG starter, dan ISS (Idling Stop System).

Honda Wave RSX FI 2024

Photo :
  • Greatbiker

Motor ini sudah tersedia di diler-diler Honda di Vietnam, dan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp14 jutaan untuk varian pelek jari-jari dan rem teromol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya