Perusahaan Patungan Indomobil Ini Kembangkan Sayap di Indonesia

Ilustrasi surat perjanjian jual beli dalam transaksi.
Sumber :

Surabaya, 2 Februari 2024 – PT Shinhan Indo Finance yang merupakan perusahaan patungan antara Shinhan Card Co., Ltd. dan Indomobil Group, terus menunjukkan komitmennya untuk memperkuat pasar di Indonesia.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Terbaru mereka membuka kantor dan cabang baru di Surabaya, yang merupakan bagian dari strategi SIF untuk memperluas jangkauan layanan dan meningkatkan penetrasi pasar di Jawa Timur dan Pulau Bali.

SIF memulai operasi bisnisnya di tahun 2016, dengan fokus utama pada penyediaan kartu kredit dan pembiayaan kendaraan serta alat berat. Sejak tahun 2020, perusahaan mengubah fokus bisnisnya menjadi pembiayaan komersil dan terus berusaha untuk memperluas jaringan bisnis pembiayaannya.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Surabaya dipilih sebagai lokasi kantor dan cabang baru karena memiliki posisi strategis sebagai persimpangan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Hal ini diungkapkan oleh CEO dan Presiden Direktur SIF, Lee Sang Hyuk.

“Keberhasilan operasi kami di kawasan penting ini bukan sekadar tujuan; hal ini merupakan kebutuhan bagi lintasan pertumbuhan kami secara keseluruhan,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Pembukaan kantor dan cabang baru di Surabaya menandakan pentingnya posisi Cabang Surabaya dalam kontribusinya terhadap pertumbuhan SIF. Cabang Surabaya akan bertanggung jawab untuk melayani wilayah Jawa Timur dan Pulau Bali.

SIF menargetkan untuk meningkatkan jumlah akun baru sebanyak 39,6 persen, dan mencapai target pembiayaan sebesar Rp 230 miliar di tahun 2024.

Untuk mencapai target tersebut, mereka akan memperluas jaringan kerja sama dengan diler, menambah nasabah baru, meningkatkan penetrasi commercial vehicle dan heavy equipment, serta menambah karyawan.

“Kami berkomitmen pada perjalanan adaptasi, inovasi, dan komitmen yang tak tergoyahkan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya