Dua Mobil Ini Jadi Tulang Punggung Penjualan Elektrifikasi Toyota

Yaris Cross Hybrid
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Jakarta – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang turut berkontribusi dalam penyediaan kendaraan ramah lingkungan. 

Toyota Luncurkan Innova Baru Berpenggerak Roda Belakang

Tercatat, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota di tahun 2023 sebanyak 37.736 unit. Angka ini ditopang oleh dua model kendaraan Hybrid Toyota, yaitu Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV. 

Henry Tanoto selaku Wakil Presiden Direktur PT TAM mengungkapkan peluncuran kendaraan Hybrid khususnya Kijang Innova Zenix dan Yaris Cross telah mendapatkan animo masyarakat secara positif. 

Gaikindo Ungkap Alasan Penjualan di Industri Otomotif Merosot

"Kijang Innova Zenix HEV pada 2023 menjadi lokomotif penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota dengan total penjualan sebanyak 27.705 unit, disusul Yaris Cross HEV dengan total 5.476 unit, dan Corolla Cross HEV mencapai 1.217 unit," jelas Henry di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif

Toyota Yaris Cross Hybrid

Photo :
  • Arianti Widya
Daftar Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Apa Saja?

Menurut Henry, kedua model kendaraan hybrid ini berhasil memimpin penjualan kendaraan elektrifikasi dari Toyota. 

"Semoga kehadiran kendaraan elektrifikasi Toyota dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendorong pertumbuhan penjualan kendaraan roda empat dan menghadirkan ever better cars sesuai kebutuhan pelanggan," tutur Henry. 

Tidak hanya kendaraan Hybrid, mobil listrik murni Toyota bZ4X juga turut mendorong penjualan elektrifikasi, dengan capaian 479 sepanjang tahun 2023. 

Sebagai informasi, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota pada 2023 meningkat delapan kali lipat lebih dibandingkan tahun sebelumnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya