Tambah Armada, PO Lokal Ini Pakai Sasis Mercedes-Benz OH 1626L

10 armada baru dengan menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1626L MT Euro 4
Sumber :
  • DCVI

Jakarta – Perusahaan Otobus Trans Antarnusa Mulya (PO TAM) meluncurkan 10 armada baru dengan menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1626L MT Euro 4. Bus tersebut digarap oleh karoseri Adiputro dengan menggunakan bodi Jetbus 5 MHD.

Jadwal dan Tarif DAMRI Rute Ciputat - Bandara Soetta yang Baru Buka

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku Agen Pemegang Merek kendaraan komersial bus dan truk Mercedes-Benz turut hadir dalam serah terima unit di ajang Busworld 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Diketahui, PO TAM sebelumnya telah setia menggunakan sasis OH 1626 sejak tahun 2022, dan termasuk pelanggan pertama yang berkesempatan untuk mendapat seri terbaru sasis OH 1626 Euro 4 di tahun 2023.

BYD Hadirkan Bus Trayek Lokal di London

Naeem Hassim selaku Presiden Direktur DCVI menyampaikan setelah Bus OH 1626 L Euro 4 diperkenalkan ke konsumen, pihaknya telah menerima permintaan yang cukup banyak dari pengusaha bus di Indonesia.

10 armada baru dengan menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1626L MT Euro 4

Photo :
  • DCVI
Kecelakaan Bus Study Tour Pelajar di Tol Jombang, Tim Investigasi: Kecepatan Bus Melebihi Batas

"Terima kasih kepada PO TAM atas kepercayaan yang diberikan kepada kami dan terus mengembangkan armadanya dengan unit terbaru bus Mercedes-Benz," ujarnya melalui keterangan resmi dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

"Kemudian, terima kasih atas pembangunan bodi bus  Adiputro yang bisa mewujudkan desain menakjubkan ini," tambahnya.

Lebih lanjut, sasis terbaru OH 162L MT Euro 4 ini dibangun dengan model Jetbus 5 MHD sesuai dengan permintaan khusus oleh PO TAM untuk menjamin kenyamanan para pengguna armadanya.

"Unit-unit ini nantinya akan digunakan untuk keperluan angkutan wisata dan juga angkutan AKAP untuk area Sumatera dan Jawa," kata Taufik Martha Akhzar selaku pemilik dari PO TAM Wisata, dalam keterangan yang sama.

Menurutnya, banyak pelanggan setia busnya di Pekanbaru yang secara khusus memilih menggunakan unit bus Mercedes-Benz untuk keperluan wisata.

"Pelanggan setia kami memiliki pemahaman mengenai kenyamanan dan keamanan yang selalu diberikan oleh unit Mercedes-Benz pada rute-rute di Sumatera," terang Taufik.

 Taufik menambahkan, "Beberapa unit baru milik PO TAM akan digunakan untuk melayani rute AKAP Sumatera -Jawa Barat. Dari total 35 unit ini, 10 unit lainnya akan dikhususkan untuk melayani rute AKAP,"

Sebagai informasi, bus OH 1626 ini akan dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan juga Constant Throttle Valve (CVT) Engine Brake serta Exhaust Brake.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya