Kelakuan Pengguna Fortuner Ini Bikin Tepok Jidad saat Keluar Parkiran

Pengguna Toyota Fortuner
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Perkembangan teknologi yang pesat, membuat sejumlah kejadian terekam kamera hingga viral di media sosial. Salah satunya pengguna Toyota Fortuner yang kelakuannya bikin tepok jidad saat di area parkir.

Video Viral Suzuki XL7 Hybrid Terbakar di Batam, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Melalui video Instagram @lowslowmotif, terlihat pengguna Fortuner berwarna hitam itu kesulitan menempelkan kartu uang elektroniknya saat ingin keluar parkir di sebuah basement.

“Ada yang pernah ngalamin?,” tulis status postingan tersebut, dikutip, Kamis 23 Mei 2024.

Viral Selebgram Aida Selvia Bongkar Perselingkuhan Suami: Padahal Aku Lagi Hamil 8 Bulan
Mahasiswa Medan Minta Maaf Usai Sebut Rasa Kopi Starbucks Mirip Darah Anak Palestina

Umumnya untuk menempelkan kartu uang elektronik, pengguna mobil hanya perlu memposisikan mobil yang dikendarainya mendekati alat khusus tersebut, lalu menurunkan kaca, dan mengeluarkan tangan.

Tapi ada yang aneh jika melihat pengemudi Fortuner berwarna hitam tersebut. Karena posisi mobilnya tidak mendekati alat khusus yang membaca uang elektronik tersebut, maka dia membuka pintu.

Wajarnya jika pintu sudah dibuka, hanya perlu turun dari mobil, lalu menempelkan uang elektronik tersebut, namun sopir Fortuner itu tetap berada di mobil dengan posisi pintu terbuka.

Setelah kartu uang elektroniknya gagal di tap dengan posisi tersebut, dia malah membuka kaca pintu mobil meski keadaan pintu sudah terbuka. Uniknya lagi, dia memasukkan tangannya dari kaca mobil yang terbuka.

Padahal posisi pintu juga dibuka, rumitnya melihat pengemudi mobil SUV tersebut ketika keluar parkiran menjadi sorotan netizen. Ada yang menyebut pemilik Fortuner itu lupa punya kaki, dan ada juga yang membela.

Menurut salah satu akun, warganet itu menyebut bahwa jika meninggalkan mobil untuk turun hanya untuk menempelkan uang elektronik tersebut, dikhwatirkan terjadi tindak kejahatan terutama di dalam mobil tidak ada orang.

Fortuner yang mengandalkan rancang bangun tangga, atau ladder frame itu memiliki bentuk yang cukup besar, dengan konfigurasi 7 varian. Ditawarkan 3 mesin, yaitu diesel berkapasitas 2.400cc dan 2.800cc, serta bensin 2.700cc.

Tersedia dengan sistem penggerak roda belakang atau 2WD, dan empat roda alias 4WD dengan sistem pengaturan differential secara elektrik, dan didukung beberapa mode berkendara, dan fitur penunjang lainnya.

Jika melihat dari desainnya, diduga Fortuner yang digunakan saat keluar parkiran tersebut adalah model terbaru tipe GR Sport.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya