KIA Carnival 2012 Kini Lebih Panjang

KIA Grand Carnival 2012
Sumber :
  • caradvice.com.au

VIVAnews - KIA Carnival 2012 muncul di Australia dengan versi penyegaran dan perubahan model yang melimpah. Salah satunya, wheelbase yang sedikit lebih panjang dari model sebelumnya, sehingga menjamin ruang kabin menjadi jauh lebih lega. Tidak hanya itu, KIA juga sudah membekali seluruh varian Carnival terbaru ini dengan koneksi Bluetooth.

Perubahan signifikan lain adalah tidak ada lagi Carnival S ber-wheelbase pendek, bahkan sekarang panjangnya 3.020 mm. KIA Carnival yang lama ukuran wheelbase 2910 mm. Namun, bagi yang masih menginginkan model yang lebih pendek, sebagai gantinya hadir Grand Carnival S. "Grand Carnival Si, SLi, dan Platinum masih tetap ada,” ujar COO KIA Motors Australia Tony Barlow saat dilansir theautochannel, Selasa 2 Agustus 2011.

Dapur pacu Grand Carnival S menggunakan mesin 3.5-liter V6 DOHC plus CVVT, yang lebih bertenaga dan efisien dari mesin sebelumnya 2.7-liter. Para calon pembeli Grand Carnival Si, SLi, dan Platinum dapat memilih mesin bensin 3.5-liter atau diesel 2.2-liter CRDi R-Series.

Mesin 2.2-liter CRDi menghasilkan efisiensi dan tenaga lebih baik dari mesin 2.9-liter sebelumnya. Torsi yang dikeluarkan dari mesin 2.2-liter CRDi naik 25 persen atau menjadi 429 Nm. Sedangkan tenaganya 192 daya kuda (HP), dan konsumsi bahan bakarnya turun 3,7 persen.

Semua model Grand Carnival mendapat revisi transmisi otomatis 6 speed. Dibandingkan transmisi sebelumnya otomatis 5 speed, transmisi baru memiliki komponen lebih sedikit, yakni hanya 62 buah, sehingga menjadi lebih ringan 12 kilogram. Mobil penumpang ini dijual di Australia dengan harga di bawah 55 dolar Australia atau sekitar Rp513 juta.

KPK Sita Mobil Mewah Mercedes Benz Milik SYL
Genesis Electrified G80

Shin Tae-yong Dapat Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Pelatih Shin Tae-yong dapatkan hadiah beruapa mobil listrik Genesis G80 Electrified dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Ini berkat keberhasilannya di Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024