Mobil Ini Bakal Jadi Pesaing Kuat Honda CR-V

Subaru XV
Sumber :
  • Subaru

VIVAnews - Mobil Subaru XV 2013 akan tampil perdana di Frankfurt Motor Show 2011. Subaru XV berdiri di atas platform new Subaru Impreza.  Sementara, pihak Subaru Indonesia sendiri telah mengumumkan akan meluncurkannya di Indonesia International Motor Show 2012.

Untuk kawasan ASEAN, Subaru XV akan dirakit di Malaysia. Subaru Indonesia akan mengimpornya secara utuh dari negeri jiran tersebut. Mobil ini diklaim mampu menjadi pesaing kuat Honda CR-V dan Nissan X-Trail.

“Kami sangat optimistis XV akan sukses di Indonesia. XV memiliki standar kualitas terbaru Subaru, yang lebih baik,” kata Glenn Tan, Group Chief Executive Motor Image Enterprises, induk perusahaan Subaru Indonesia di Jakarta, Jumat 19 Agustus 2011.

Menurutnya, Subaru XV akan bertarung sengit dengan Nissan X-Trail, Honda CR-V. “Jika Anda lihat dari foto-fotonya memang terlihat lebih kecil, namun kalau melihat aslinya dia memiliki dimensi yang cukup besar. Ground clearance-nya pun tinggi,” papar dia.

Subaru XV, nantinya, akan dilengkapi mesin khas Boxer 2.000 cc dengan transmisi CVT. “Mesin ini baru dan lebih hemat bahan bakar dan bertenaga,” jelasnya.

Glenn menjamin pihaknya akan melepas XV dengan harga kompetitif. Diprediksi Subaru Indonesia bakal menanggalkan sistem AWD untuk mengejar harga dengan para pesaingnya. Selain itu, pihaknya juga akan menggunakan kandungan lokal di Subaru XV, hal itu dimaksudkan untuk bisa menekan harga. (umi)

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti
Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024