Sepekan, Tiga Tata Nano Terbakar di India

Gempuran mobil murah indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Eksistensi mobil murah produksi Tata Motor terus terancam. Sebab, dalam dua pekan terakhir, beberapa media di India mengabarkan sudah ada tiga mobil Tata Nano yang hangus terbakar di jalan India.

Seperti dilansir Autoevolution, Senin 12 September 2011, penyebab terbakarnya Tata Nano karena banyak mengalami masalah dalam segi manufaktur. Tercatat selama dua pekan terakhir sudah ada tiga Tata Nano yang terbakar saat sedang dikemudikan pemiliknya di jalan.

Mobil tersebut dinilai telah mengecewakan konsumennya, karena banyak memiliki kekurangan dan kecacatan dari segi manufaktur yang diterapkan Tata Motors di dalam mobil Tata Nano.

Baru empat bulan dilepas kepasaran di India dan Sri Lanka, mobil ini sudah banyak mengalami keluhan dari konsumennya. Namun, dalam waktu dekat ini masih belum ada tanggapan dari pihak Tata Motors sebagai produsen mobil Tata Nano di India.

Seperti diketahui, jumlah pesanan mobil ini anjlok setelah beberapa unit terbakar dan memicu kekhawatiran konsumen tentang keamanan Tata Nano. Dalam sebulan, penjualannya melorot dari 20 ribu menjadi 509 unit saja.

Bahkan, hal ini diperburuk dengan mundurnya, Carl-Peter Forster, dari CEO Tata Motors Group, India, Jumat 9 September 2011. Forster yang baru saja bergabung sejak 2010 mengatakan pengunduran ini karena keadaan pribadi yang tak dapat dihindari.

Dalam sebuah pernyataan, Tata menyatakan perubahan akan segera berlaku. Forster yang juga mantan bos General Motors Eropa ini, meninggalkan Tata setelah 18 bulan bergabung. (eh)

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu
Konferensi Pers

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Aktor dan aktris ternama Tanah Air, Nicholas Saputra dan Putri Marino disatukan dalam film The Architecture of Love, produksi Starvision tayang di bioskop 30 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024