Ini Penguasa Jalanan Indonesia

Macetnya Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Fernando Randy

VIVAnews - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mencatat sepanjang September penjualan mobil di Indonesia mencapai 80.027 unit. Pencapaian ini, membuat penjualan mobil sepanjang Januari-September 659.690 unit, naik 19 persen dibandingkan periode tahun sebelumnya yang hanya 556.240 unit.

Di antara penjualan itu, Toyota lah yang menguasai pangsa pasar terbesar. Sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini, Toyota membukukan penjualan 238.294 uniat atau menguasai 36 persen pasar nasional. Lalu disusul Daihatsu 100,384 unit (15,2 persen), Mitsubishi 97.572 unit (14,8 persen), dan Suzuki 68.663 unit (10,4 persen), dan sisanya merek lain dengan pangsa pasar kurang dari 10 persen.

Sementara itu, peraih pangsa pasar di bawah 10 persen adalah Nissan 5,7 persen dan Honda 5,5 persen. Dalam keterangannya, Honda menyatakan, hampir separuh penjualannya disokong Honda Jazz. Lalu sisanya Honda CR-V, Honda Freed, Honda Accord, Honda Civic, dan Honda Odyssey, dengan total penjualan pada tahun ini 36.294 unit.

Direktur Marketing dan Purnajual Honda Indonesia Jonfis Fandy mengatakan, peningkatan penjualan Honda, terutama untuk Honda Jazz dan Freed, didukung oleh program “Saatnya Punya Honda” yang sedang digelar hingga bulan ini. "Dalam program ini, konsumen dapat mudah memiliki mobil Honda dengan berbagai pilihan, mulai kredit ringan hingga berbagai hadiah," katanya.

Sedangkan Mazda, pemilik pangsa pasar 1 persen, membukukan penjualan 6.445 unit sepanjang Januari-September, dengan penjualan terbesar Mazda2. “2011 merupakan tahun yang sarat momen pemecahan rekor bagi Mazda," kata Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia Keizo Okue. (eh)

Pedagang Emas Dirampok, Suami Tewas dan Istri Terluka
Daniel Johan

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

Pertemuan keduanya berlangsung setelah KPU menetapkan secara resmi Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024