Saat Jalan Layang Berubah Jadi Tempat Parkir

Banjir melanda ibukota Thailand, Bangkok, 24 Oktober 2011
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAnews - Semakin bertambah tingginya banjir di Thailand membuat para pemilik kendaraan memilih memarkirkan kendaraan mereka di jalan-jalan layang.

Menurut laporan Bangkok Post yang dikutip autoblog, Kamis 27 Oktober 2011, sekitar 500 kendaraan diparkir secara ilegal antara Ngam Wong Wan dan Pracha Chuen.

Tidak hanya jalan layang yang berubah menjadi tempat parkir, ribuan kendaraan juga menjejali jalan raya di Provinsi Nonthaburi. Kondisi ini tentunya membuat jalan-jalan di kota tidak bisa dilewati.

Pihak kepolisian setempat telah meminta kepada warga yang memarkir kendaraannya di jalan raya, untuk segera dipindahkan. Hal itu dilakukan agar akses jalan itu bisa dilewati, dan tidak mempersulit para personel tanggap darurat.

Jika tidak segera dipindahkan, mereka akan menerima tagihan derek dengan nilai biaya yang tinggi.

Pemerintah Thailand menetapkan libur selama lima hari untuk Bangkok dan provinsi lain yang terdampak banjir. Para penduduk diimbau untuk segera pindah ke tempat yang lebih tinggi jika keadaan semakin memburuk.

Sementara itu, toko-toko di Bangkok mulai kehabisan stok air dan bahan makanan pokok seperti beras dan telur.

Penduduk yang masih bertahan berusaha melindungi kediaman dan kantor masing-masing dengan meletakkan kantung pasir, bahkan mendirikan pagar semen. Namun, mereka telah diimbau untuk segera menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman bila banjir mulai memburuk. (art)

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024