Ferrari Bandar Narkoba Jadi Mobil Polisi

Ferrari 348 digunakan sebagai mobil patroli kepolisian Kolombia.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Kepolisian Kolombia menjadikan supercar jenis Ferrari 348, hasil sitaan bandar narkoba sebagai kendaraan operasionalnya atau mobil patroli.

Seperti dilaporkan Elcolombiano yang dikutip Autoevolution, Senin 14 November 2011, Ferrari 348 lansiran 1991 yang baru memiliki catatan jarak tempuh hanya 1.200 mil (1.900 km) di odometer ini, adalah mobil sitaan dari bandar narkoba, Hernando Gomez Bustamante, juga dikenal dengan nama Rasguno Scratchy.

Awalnya kuda jingkrak lawas ini disita dan dibawah pengawasan Colombia's National Drug Office. Namun pemerintah Kolombia menutup divisi tersebut karena terjadi banyak pelanggaran dan korupsi.

Kepolisian Kolombia sempat melelang kendaraan ini dengan nilai US$250 ribu atau sekitar Rp2,2 miliar. Entah karena harganya yang mahal, Ferrari ini akhirnya tidak laku terjual.

Hingga akhirnya kepolisian memutuskan untuk menggunakan Ferrari tersebut sebagai mobil patroli, karena dinilai mampu mengejar para penjahat dan bandar narkoba. (sj)

Senjata Ampuh Lawan Penuaan Dini Hingga Diabetes Ditemukan, Ternyata Ada di 5 Makanan Ini
Media Nawacita Indonesia (MNI) menggelar acara penghargaan bergengsi, Nusantara Awards 2024, pada Kamis, 9 Mei 2024 di Hotel Raffles, Jakarta Selatan.

19 Pelestari Budaya Raih Penghargaan Nusantara Awards 2024, Diserahkan Menkumham

Media Nawacita Indonesia (MNI) menggelar acara penghargaan bergengsi, Nusantara Awards 2024

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024