10 Mobil Diesel Terpopuler

VW Golf GTI
Sumber :
  • automobilemag

VIVAnews--Semakin meningkat harga bahan bakar bensin, membuat konsumen banyak beralih menggunakan mobil bermesin diesel. Sebab, mobil diesel menawarkan efisiensi bahan bakar yang cukup besar, dan tarif pajak lebih rendah.

Seperti dilansir Dailymail mengutip laporan Motor.co.uk, Senin 21 November 2011, Mobil bermesin diesel menjadi pilihan hemat bagi setiap keluarga, tanpa harus khawatir tentang biaya menjalankan mobil tersebut.

Berdasarkan kerjasama Motor.co.uk dengan salah satu situs spesialis penjualan mobil, This is Money. Keduanya mencoba memberikan 10 daftar mobil diesel terpopuler yang irit bahan bahan bakar.

1. VW Golf
Volkswagen Golf bermesin diesel menjadi mobil paling terpopuler di Inggris. Mobil berdesain mungil ini memiliki nilai jual kembali yang tinggi. VW terkenal handal membangun mesin yang efisien dapat diandalkan dari segi bahan bakar dan berbobot ringan. Mobil ini bisa berjalan dengan konsumsi bahan bakar 23,97 km/liter. Harganya berkisar antara 4.500-10.000 pounds strelling.

2. Rover 75

Setelah peluncurannya, Rover 75 adalah salah satu mobil menteri paling populer di Pemerintah Inggris. Versi diesel mobil ini sangat ekonomis dengan tingkat konsumsi bahan bakar 59,2 mpg. Harga berkisar antara 1.000-6.000 pounds strelling.

3. Ford Focus

Ford Focus bermesin diesel juga menjadi salah satu mobil keluarga terpopuler di Inggris. Mobil ini menawarkan fitur mewah dan canggih. Sedangkan tingkat konsumsi bahan bakarnya mencapai 58 mpg. Harga berkisar antara 6.500-9.000 pounds strelling

4. Ford Fiesta

Varian hatchback ini memang dikenal irit bahan bakar. Versi bensinnya saja menjadi buruan para konsumen. Ford sukses menjadi raja hatchback di Eropa. Versi diselnya juga tidak kalah irit, dengan tingkat konsumsi bahan bakar mencapai 62,8 mpg. Ini adalah salah satu mobil yang paling dicari di Motors.co.uk, dengan kisaran harga antara 5.500-9.000 pounds strelling.

5. Mini Cooper

Bagi Anda pencinta mobil klasik yang irit, Mini Cooper menjadi pilihan utama. Mobil mungil besutan BMW ini menawarkan tingkat konsumsi bahan bakar 72,4 mpg. Sedangkan harganya berkisar antara 6.000-8.900 pounds strelling.

6. BMW 3 Series

Mobil memang diperuntukan bagi kalangan eksekutif muda. BMW seri 3 versi diesel ini menjadi sangat sempuna. Selain berdesain mewah, mobil tersebut juga tidak rakus bahan bakar. Tingkat konsumsi bahan bakarnya hanya 47,9 mpg. Harga berkisar antara 10.000-13.000 pounds strelling.

7. Vauxhall Corsa

Mobil jenis city car ini menawarkan tingkat konsumsi bahan bakar yang rendah, yakni 61,4 mpg. Mobil ini dibanderol dengan harga 5.000-7.500 pounds strelling.

8. Renault Clio

Clio versi diesel sukses menjadi mobil bergenre kaula muda, yang bergaya sporty dan irit bahan bakar. Tingkat konsumsi bahan bakarnya hanya 67,3 mpg. Mobil ini dilepas ke pasar dengan harga antara 6.000 -12.000 pounds strelling.

9. Toyota Yaris

Yaris menjadi satu-satu mobil diesel buatan Jepang yang terpopuler. Desainnya yang mewah dan tersedia bagasi yang cukup memadai, membuat mobil ini sukses di pasar mobil dunia. Yaris memiliki tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 68,9 mpg. Mobil ini dilepas dengan banderol harga 4.995-8.500 pounds strelling.

10. Peugeot 206

206 versi diesel dikenal sebagai mobil paling nyaman dan aman dikendarai. Tidak hanya irit bahan bakar, mobil ini juga memiliki desain yang stylish. Tingkat konsumsi bahan bakarnya hanya 65,7mpg. Harga berkisar antara 4.425-7.000 pounds strelling.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea
Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024