Toyota Prius, Mobil Terlaris di Jepang

Toyota Prius
Sumber :
  • Toyota Motor Co

VIVAnews - Toyota Prius kembali jadi model paling laris di Jepang selama November 2011, sekaligus mempertahankan posisinya sebagai mobil terlaris di Jepang untuk 2010 dan 2011.

Berdasarkan data yang dirilis Japan Automobile Dealers Association, sepanjang November, penjualan hybrid terpopuler ini mencapai 34.164 unit. Volume penjualan itu meningkat 60 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Prestasi November ini menggenapi pencapaian Prius sebagai model terlaris dalam enam bulan terakhir," tulis Toyota dalam laman resminya, Senin 12 Desember 2011.

Total penjualan Prius di Negeri Matahari Terbit itu mencapai 229.530 unit dalam sebelas bulan pertama tahun ini. Jauh melesat dibandingkan posisi kedua, Honda Fit/Jazz yang tercatat 192.634 unit dalam periode yang sama.

Tahun lalu, Prius mencatat sejarah di industri otomotif Jepang dengan penjualan paling banyak dalam setahun, yaitu 315.669 unit, mengalahkan rekor Toyota Corolla yang sudah bertahan 20 tahun dengan penjualan 300.008 unit.

"Tahun ini, Prius mungkin tidak akan mencetak sejarah semacam itu lagi. Sejumlah bencana alam baik di Jepang maupun Thailand yang mewarnai perjalanan tahun ini, memberi pengaruh signifikan terhadap rekor penjualan sedan hybrid yang sekarang sudah memasuki generasi ketiga itu," tulis Toyota. (art)

Kompak Rayakan Ulang Tahun Bareng Anak, Gading Marten dan Gisel Dicurigai Rujuk Lagi
Polisi saat mengamankan salah satu pelaku penganiaya bayi 10 bulan.(dok Polda Sumut)

Dipicu Emosi, Ayah Tiri Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Teka-teki kematian bayi berusia 10 bulan diduga tewas dianiaya, berhasil diungkap Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara. Dalam kasus ini, petugas kepolisi

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024