Bermasalah Pada Airbag, Audi Recall A6

Audi A6
Sumber :
  • Audi.com

VIVAnews - Produsen mobil Audi menarik kembali Audi model A6 yang sudah tersebar di pasaran. Alasan penarikan seperti dilansir Autoevolution, telah terjadi masalah pada bagian airbag model A6. 

Berdasarkan pemberitahuan resmi, yang bermasalah pada bagian airbag adalah Audi model A6 yang dibuat pada 8 April 2011 hingga 26 Mei 2011.

Untungnya, hanya 317 unit yang bermasalah pada airbag dan semuanya berada di Amerika Serikat.

Setelah diteliti, masalah terjadi pada proses jahitan di tirai airbag, yang sangat memudahkan airbag terbuka saat mengalami sedikit benturan.

Sebab, jika airbag terbuka pada keadaan yang tidak sesuai, akan menimbulkan resiko keamanan yang serius bagi pengemudi maupun penumpang, terutama dalam kasus tabrakan samping.

Sementara, terkait masalah tersebut, pihak Audi sudah memberitahukan kepada Highway Traffic Safety Administration Nasional (NHTSA). Kepada pemilik Audi model A6 dan bermasalah pada airbag, bisa langsung ke bengkel resmi Audi. (eh)

12 Konter Fast Track Imigrasi Arab Saudi Siap Layani Keberangkatan Jemaah Haji di Bandara Soetta
 Artis Senior Epy Kusnandar tertangkap atas kasus kepemilikan zat narkoba jenis ganja oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Jumat 10 Mei 2024.

Sosok Epy Kusnandar, Aktor Multitalenta yang Terjerat Kasus Narkoba

Epy Kusnandar, aktor Indonesia yang dikenal luas lewat perannya di preman pensiun, baru-baru ini mengejutkan publik dengan kabar penangkapannya terkait kasus Narkoba

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024