Ini Merek Mobil Terkuat di Dunia

Logo Ferrari
Sumber :
  • Autoblog
VIVAnews
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan
- Ferrari menyabet predikat merek mobil paling kuat di dunia dari hasil survei The Global 500. Tak cuma mengalahkan rival mereka di industri otomotif, Ferrari juga mengalahkan nama besar di berbagai bidang lain seperti Google, Coca-Cola dan Hermes.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Dilansir
Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Autoevolution , Selasa 19 Februari 2013, Ferrari meraih gelar itu karena keuntungan dari pendapatannya cukup besar, bila dibandingkan biaya yang dikeluarkan untuk pemasarannya.


Merek Ferrari ditaksir memiliki nilai sebesar U$3,6 miliar (Rp34,8 triliun). Secara nilai merek, Ferrari memang tertinggal dari Apple dengan U$87,3 miliar, Samsung U$58,8 miliar dan Google U$52,1 miliar.


Namun jika diukur dengan marjin laba bersih, rata-rata pendapatan per pelanggan, belanja iklan dan pemasaran, dan kesetiaan pelanggan terhadap merek, maka Ferrari unggul.


"Menyenangkan untuk berada di posisi atas pada setiap daftar dan lebih menyenangkan lagi ketika kompetisi termasuk menjadi perusahaan yang paling terkenal di dunia," kata Chairman Ferrari Luca di Montezemolo.


Pencapaian ini, kata dia, membuktikan dalam situasi perekonomian yang sulit, Italia masih menawarkan kesempurnaan dalam berbisnis.


Merek Italia itu sukses mengalahkan produsen-produsen yang jauh lebih besar seperti BMW, Volkswagen, Toyota, Chevrolet atau Ford. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya