Mobil Sedan Kencang Ini Bikin Israel Berang

Chevrolet SS
Sumber :
  • Autoblog
VIVAnews
Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse
- Israel berang dan langsung melarang mobil sedan baru buatan General Motors (GM) masuk ke negaranya. Mobil yang membuat mereka murka itu adalah Chevrolet SS.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Keputusan Israel melarang sedan performa tinggi tersebut lantaran namanya berbau Nazi. Nama mobil sedan tersebut dianggap sebagai satuan militer terkuat yang dipimpin oleh Heinrich Himmler di Jerman. Chevrolet SS sendiri kependekan dari "Super Sport".
Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido


"Penggunaan nama ini sangat tidak pantas. Ini bukan nama yang membawa mereka bangga dan meraih kesuksesan," kata Baruch Shuv, Manager Yayasan Holocaust Yad Vashem dan ketua Organisasi Pemberontak Gheto, Pejuang Bawah Tanah dan Partisan dilansir
Times of Israel
, Selasa 19 Februari 2013.


Menurutnya, penggunaan nama tersebut tidak pantas di negara Israel. Nama SS akan mengingatkan pembantaian besar-besaran terhadap warga keturunan Israel. SS memang identik dengan pasukan khusus Hitler yang terkenal kejam yakni Stasi.


Chevrolet SS telah mengawali debut di Daytona Speedway. Model terbarunya hadir dengan mesin LS3 Chevrolet V-8, yang menghasilkan tenaga 415 hp dan torsi 415 lb-ft.


Chevy SS merupakan salah satu sedan tercepat di pasaran, karena mampu berlari dari 0-100 km/jam dalam 5 detik saja. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya