Nelson Mandela Ternyata Pencinta Mobil

Nelson Mandela saat berusia muda
Sumber :
  • African National Congress
VIVAnews
Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea
- Wafatnya mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, menyisakan duka yang cukup mendalam bagi seluruh orang di penjuru dunia. Banyak sisi menarik dari kehidupannya, termasuk kegemaran pria yang akrab disapa Madiba terhadap mobil.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Dilansir
Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
USA Today dan
Inautonews
, Jumat 6 Desember 2013, Mandela sudah memiliki ketertarikan yang besar terhadap mobil-mobil bagus saat awal kariernya sebagai pengacara, sebelum bergabung dengan Kongres Nasional Afrika.


Ini dibeberkan dalam film tentang Mandela: "Long Walk to Freedom" yang disutradarai Justin Chadwick.


"Mandela menyukai mobil-mobil itu. Ia sangat fanatik layaknya seorang pemuda. Jika Anda mengenal Mandela sebagai seorang pemuda, ia menyukai pakaian bagus, menjahit termasuk soal kendaraan," kata Chadwick.


Chadwick, pria kelahiran Inggris yang ayahnya juga seorang penggemar mobil, menyatakan perlu perhatian khusus mendapatkan sebanyak mungkin mobil antik yang ada semasa hidup Mandela.


"Saya terobsesi dengan mobil-mobil terbaik. Kami terus mendalami mobil-mobil itu. Kami juga melibatkan lebih dari 500 mobil antik dalam film Mandela. Ini menjadi semacam rekor Guinness World untuk sebuah film," kata Chadwick.


Menurut dia, mendapatkan Chevrolet kuno yang ditunggangi Mandela dengan bangga adalah sesuatu yang berharga.


Mandela meninggal di usia 95 tahun, akibat infeksi paru-paru yang telah dia derita sejak dibui di Pulau Robben. Dia dilarikan ke RS Medheart Clinic, Pretoria pada 8 Juni lalu. Sempat dipulangkan ke rumah, namun perkembangan kesehatannya tak juga membaik. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya