Pameran Aksesori Kendaraan Terbesar Resmi Dibuka

Pembukaan acara INAPA 2015
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Pameran aksesori, auto part dan sejumlah produk pendukung otomotif atau The ASEAN Largest International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories and Vehicle Equip (INAPA) 2015 hari ini, Rabu, 18 Maret 2015, kembali digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Pameran Karoseri dan Suku Cadang Terbesar Siap Digelar

Hajatan yang memasuki tahun ke-7 ini juga kembali menggaet PT. Global Expo Management (GEM) Indonesia sebagai pihak penyelenggara.

Menurut Baki Lee, Direktur PT. Global Expo Management (GEM) Indonesia, INAPA 2015 telah diakui sebagai pameran otomotif paling berpengaruh di ASEAN.

Siap-siap, akan Ada Pameran Otomotif Akhir Bulan Ini

"Dan acara pameran ini merupakan pilihan profesional untuk para OEM (Original Equipment Manufacture) dan penjualan aftermarket ke Indonesia," ungkap Baki Lee saat pembukaan INAPA 2015, 18 Maret 2015.

Acara yang berlangsung selama empat hari ini juga didukung oleh Kementerian Perindustrian. Menurut Direktur Alat Transportasi dan Darat (IADTK) Kementerian Perindustrian RI, Soejono, pameran ini merupakan jendela industri nasional, karena pasar otomotif nasional menjadi yang terbesar di ASEAN dalam 2-3 tahun ini, dengan peningkatan sebesar 50 persen, dari 300 ribu menjadi 600 ribu produk.

Mengapa Selalu Ada Aksessori Krom di Mobil

"Saya sangat mendukung acara ini. Di Thailand, industri komponen sangat menarik sekali. Bahkan kalau bisa, ke depannya kita (Indonesia) bisa melebihi Thailand," ujar Soejono.

Selain pemain lokal, acara ini juga diramaikan oleh banyak investor asing, yang jumlahnya mencapai 1.100 peserta dari 25 negara. Di dalam acara, tersedia beberapa booth yang menarik untuk dikunjungi, antara lain booth dari Indonesia, China, Korea, Taiwan, India, Malaysia, Thailand, Singapura, Australia, Japan, dan Turki.

INAPA 2015 digelar di JIExpo Kemayoran mulai 18 hingga 21 Maret 2015, dengan luas area mencapai 45.000 meter persegi dan menargetkan pengunjung sebesar 35 ribu orang dari kalangan profesional.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya