Mobil Porsche Legendaris Terbalik di Jalan Raya

Porsche 959
Sumber :
  • carbuzz

VIVA.co.id - Kecelakaan akibat kondisi cuaca atau jalan kerap terjadi apabila sang pengemudi tidak hati-hati dalam memacu kendaraannya. Hal inilah yang menimpa mobil mewah Porsche 959.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Dilansir Carbuzz, akibat kecelakaan tunggal di sebuah jalan raya di Jenewa, Swiss, mobil yang hanya diproduksi terbatas ini terbalik. Menurut saksi, pengendara itu memacu mobil dengan kencang saat jalan basah dan licin.

Masih menurut si saksi, sebelum terbalik mobil sempat menghantam pembatas jalan. Beruntung, dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, hanya saja sang pengendara harus memperbaiki atap mobil yang terbuat dari bahan kevlar dengan biaya tidak murah.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Sebagai catatan, Porsche 959 diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni sebanyak 337 unit selama tahun 1986 sampai dengan 1989. Mobil ini terkenal dengan tenaga yang mampu dihasilkan. Mobil ini mencatat kecepatan maksimal 317 kilometer per jam.

Namun, gelar mobil tercepat hanya disandang dalam waktu singkat. Sebab, rekor ini berhasil dikalahkan Ferrari dengan produk Ferrari F40, yang diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal 321 km/jam.

![vivamore="
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya