Adu Irit Tiga Skutik Terlaris Honda

Tiga Skutik Honda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi
VIVA.co.id
Daftar Aksesori Honda Beat Baru Beserta Harganya
- Ajang Honda Smart Adventure yang digelar PT Astra Motor Honda (AHM) telah finis di Lombok, Minggu 7 Juni 2015. Tiga skuter matik terlaris Honda diadu.

Skuter Matik Baru Honda Tampil Lebih Atraktif

Dalam
Menebak Tren Sepeda Motor Favorit di 2016
touring selama 11 hari menyusuri pulau Jawa, Madura, Bali, dan Lombok ini tiga skutik honda all new honda beat esp, all new honda vario series, dan new honda scoopy espm beradu soal keiritan dalam menenggak bahan bakar.


Hasilnya, New Honda Beat eSP tercatat paling irit dengan konsumsi bahan bakar 74,6 kilometer per liter. Catatan itu ditoreh pada hari kedua, saat melintas rute Bandung-Tasik.


"Paling irit BeAT. Kemudian Vario 125, Scoopy, Vario 110 dan Vario 150," kata Senior Manager Brand Activation Department PT Astra Honda Motor, Judhy Goutama.


Namun, secara umum konsumsi bahan bakar paling irit terjadi di hari ke-7 yang mengambil rute. Sedangkan konsumsi paling irit kedua, ditorehkan new honda vario 125 esp, dengan konsumsi bahan bakar 71,6 km/liter. Angka itu dicatat, saat menempuh rute probolinggo-Jember di hari ke-7.


Namun, secara garis besar dalam
touring
ini, perjalanan hari ke-7 yang mengambil rute Probolinggo-Jember menjadi yang paling irit untuk tiga skutik Honda ini.


"Selain faktor berkendara yang juga berpengaruh, rute di hari ke-7 juga jalanannya lurus dan rata," kata Judhy Goutama.


Lebih lanjut, Judhy mengatakan bahwa sepanjang rute Probolinggo hingga Jember itu, para
rider
memacu kecepatan antara 70 hingga 80 km/jam.


Acara
touring
Honda melintasi Jawa, Bali, dan Lombok ini ditutup dengan pentas tari dan kesenian di lapangan stasiun TVRI Nusa Tenggara Barat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya