BMW Luncurkan Truk Listrik Seberat 40 Ton

Truk tenaga listrik milik BMW
Sumber :
  • carscoops

VIVA.co.id - Mobil tenaga listrik mungkin sudah banyak dikembangkan perusahaan-perusahaan otomotif. Namun, truk tenaga listrik tentu masih jarang. Tetapi, kini BMW telah memiliki truk dengan tenaga listrik.

Sedan Mewah Edisi Terbatas BMW Resmi Meluncur
Dilansir
Carscoops
Akibat Sopir Bengong, BMW Keok di Adukan Semen
, Rabu 8 Juli 2015, BMW telah meluncurkan truk bertenaga listrik yang akan digunakan sebagai alat transportasi pengangkut komponen rakitan mobil. Truk ini punya berat mencapai 40 ton.
Ajaib, Sopir BMW yang Terjun ke Arus Sungai Winogi Selamat

Bersama dengan Schrem Group, BMW secara resmi telah melakukan uji jalan terhadap truk tenaga listrik ini. Rencananya, BMW akan mengetes truk ini dalam tour panjang mulai 7 Juli 2015.

Dijadwalkan, truk ini akan melakukan perjalanan sebanyak delapan kali dalam satu hari. Dengan melewati jalur antara pusat logistik Schrem Group menuju pabrik perakitan BMW Group di Munich, BMW berharap alat transportasi ramah lingkungan ini dapat membantu mengurangi polusi udara yang saat ini sudah memasuki tahap kritis.

Untuk sistem pengisian baterai, truk hanya membutuhkan waktu selama tiga sampai empat jam, dengan jarak tempuh sampai dengan 100 kilometer. Teori tersebut memberikan peluang bagi perjalana truk sebanyak delapan kali hanya dengan melakukan pengisian baterai sebanyak satu kali. (asp)

Mobil hibrida BMW i8.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Konsep mobilitas telah berubah dramatis berkat kemajuan teknologi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016