Ingin Pakai Alphabet.com, Google 'Dihadang' BMW

Ilustrasi Alphabet Google
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Rossignol

VIVA.co.id - Perusahaan digital raksasa dunia, Google memutuskan untuk mengubah struktur perusahaannya. Google akan membuat sebuah induk perusahaan yang akan diberi nama .

Dalam postingan di blognya beberapa hari lalu, CEO Google, Larry Page, mengumumkan hal ini. Dikatakannya, Alphabet akan menjadi induk dari semua perusahaan yang ada di Google.

"Struktur baru ini memungkinkan Google untuk lebih bisa mengatur bisnisnya, membuat bisnis yang memimpin di setiap divisi, dalam industri yang berbeda-beda, agar bisa berjalan secara independen. Alphabet adalah tentang bisnis yang menjanjikan melalui kepemimpinan yang kuat dan mandiri. Secara umum, intinya kami ingin memiliki CEO yang kuat dalam menjalankan masing-masing bisnis," tulis Page.

Sedan Mewah Edisi Terbatas BMW Resmi Meluncur

Namun, Google tidak bisa langsung menggunakan domain alphabet.com. Dikutip dari Autoevolution, Kamis 13 Agustus 2015, hal ini karena domain tersebut, saat ini dimiliki produsen mobil mewah asal Jerman, BMW.

BMW dikabarkan tidak mau melepas domain tersebut begitu saja. Saat ini, domain digunakan BMW untuk keperluan pemasaran produk-produk penyediaan kendaraan khusus untuk perusahaan.

Akibat Sopir Bengong, BMW Keok di Adukan Semen

Menurut beberapa analis, citra perusahaan Alphabet akan jadi kurang baik jika mereka tidak menggunakan domain dengan akhiran .com. Saat ini, perseteruan antara Google dengan BMW juga makin memanas, setelah BMW bekerja sama dengan Audi dan Mercedes-Benz mengakuisisi aplikasi peta digital pesaing Google, Here Maps. (asp)

Mobil hibrida BMW i8.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Konsep mobilitas telah berubah dramatis berkat kemajuan teknologi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016