Toyota Kenalkan Pelumas Berstandar Internasional

Peluncuran pelumas terbaru Toyota.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Selain meluncurkan mobil terbaru dan mobil konsep di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menghadirkan pelumas anyar, yakni Toyota Motor Oil (TMO) Lubricant Full Synthetic 0W-20 ECO POWER API SN GF-5.

Benarkah Oli Mobil Harus Diganti Setelah Perjalanan Jauh?

Deputy Director Customer First TAM, Widyawati, mengatakan, oli ini merupakan varian terbaru dari pelumas TMO Lubricant, yang memiliki kualitas dan performa berstandar internasional.

“Kehadiran pelumas terbaru ini sekaligus menegaskan komitmen Kaizen (perbaikan secara kontinu) Toyota, untuk selalu melakukan perubahan dalam pengembangan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan,” ujar Widyawati di GIIAS 2015, di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis malam 27 Agustus 2015.

Makassar Jadi Tumpuan Pasar Mobil Indonesia Timur

Ia juga mengklaim, TMO 0W-20 didesain khusus untuk mendukung teknologi mesin terbaru, khususnya mesin kendaraan Toyota.

Teknologi mesin terbaru membutuhkan oli yang lebih encer dan mampu melumasi mesin lebih cepat saat mesin dinyalakan, sehingga mesin bisa bekerja secara maksimal dengan kualitas performa yang terjaga.

Hanya DP Rp5,5 Juta Bisa Bawa Pulang Xenia Baru
Pelumas ini diklaim memiliki tingkat ketahanan yang tinggi terhadap gaya geser ( shear stability
) dan bekerja optimal dalam mengurangi gesekan antar logam, sehingga semakin mendukung penghematan bahan bakar.

Varian  terbaru TMO Lubricant ini juga didukung Actifilm Technology-Double Protector, yang diformulasikan khusus oleh Toyota. Fungsinya untuk melindungi logam pada mesin dari keausan dan kebocoran, serta menghancurkan sel kerak yang melekat pada dinding mesin.

Berdasarkan rekomendasi Toyota Motor Corporation (TMC), semua varian TMO Lubricant memiliki masa pakai hingga 10 ribu kilometer. TMO Lubricant 0W-20 ditawarkan dengan harga Rp160 ribu per liter. Namun, selama periode September-Desember 2015, pelumas ini diberikan harga khusus, yakni Rp144 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya