Ini Mobil yang Biasa Dipakai untuk Belajar Mengemudi

Toyota Etios Valco versi facelift
Sumber :
  • Dok: Toyota Astra Motor

VIVA.co.id - Fasilitas mobil yang disediakan sekolah khusus mengemudi memang menjadi salah satu daya tarik jasa tersebut. Biasanya orang yang menggunakan sekolah khusus mengemudi takut, apabila mobil pribadinya rusak atau menabrak sesuatu saat sedang digunakan belajar. Nah, mobil apa saja yang ditawarkan oleh sekolah khusus mengemudi?

Bikin SIM Melalui Sekolah Mengemudi, Berapa Biayanya?

Saat tim redaksi VIVA.co.id mencoba menelusuri beberapa tempat sekolah khusus mengemudi, mobil yang paling banyak digunakan berjenis Low MPV (Multi Purpose Vehicle). Hal tersebut dikarenakan, mobil dalam segmen ini lebih hemat bensin dan biaya perawatannya masih terjangkau.

“Untuk belajar mengemudi, di sini kita menyediakan mobil Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, sedangkan untuk sedannya ada Toyota Soluna,” ungkap salah satu pegawai PT Persemija, Rabu 16 September 2015.

Acara Belajar Mengemudi yang Berakhir Tragedi

Sementara itu, sekolah mengemudi Ulisa menyebutkan, pihaknya menyediakan mobil dengan berbagai ukuran bagi para konsumen yang menggunakan jasanya. Selain itu, konsumen juga dapat meminta secara khusus, mobil apa yang ingin digunakan untuk belajar.

“Kita ada Toyota Avanza, Innova, Agya dan Etios, buat digunakan belajar. Konsumen bisa minta mobil mana yang ingin dia gunakan, apakah mobil berukuran besar atau kecil, semuanya tergantung permintaan konsumen,” kata salah satu pegawai Ulisa.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi
Ilustrasi belajar mengemudi.

Belanda Bolehkan Belajar Setir Mobil Dibayar Seks

Sontak mendapat kecaman dari kubu konservatif.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2015