Pakar Aspal Dunia Bicara Teknologi Terbaru

John Read (jas hitam) saat memberikan seminar Shell Bitumen
Sumber :
  • Shell

VIVA.co.id - Pakar aspal dunia yang juga menjabat sebagai General Manager Shell Bitumen Technology, Profesor John Read, kini tengah berkunjung ke Indonesia. Kali ini, ia berkesempatan membeberkan teknologi aspal terbaru.

Dalam acara seminar yang juga dihadiri pejabat Kementerian Pekerjaan Umum, Angkasa Pura II, otoritas penerbangan, dan para kontraktor itu, John Read memberikan banyak informasi mengenai teknologi aspal terbaru dari Shell.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

"Saya senang mendapat kesempatan berbagi informasi terbaru mengenai teknologi aspal kepada para stakeholders utama kami di Indonesia. Kami yakin mereka akan mendapat manfaat dari informasi terbaru ini," kata John Read dalam acara seminar yang digelar di Hotel Mulia Senayan, Selasa 29 September 2015.

Dalam acara itu, John Read mencoba membeberkan keunggulan dari Shell Bitumen kepada para peserta seminar. Bahkan, untuk memberikan panduan, ia juga memberikan buku panduan Shell Bitumen Handbook edisi keenam kepada para peserta.

Dari keterangan tertulis yang VIVA.co.id terima, John Read menjelaskan bahwa Shell Bitumen merupakan produsen aspal terbesar di dunia dan memiliki reputasi dalam mendukung beragam proyek infrastruktur utama termasuk di Indonesia.

Ia juga menjelaskan bahwa Shell Bitumen yang berdiri di Indonesia pada 2008 ini telah menjadi suplier produk aspal berkualitas tinggi, terutama untuk jalan raya dan lintasan bandara termasuk di Indonesia.

Dan untuk menjamin mutu dan kualitasnya, aspal dengan teknologi terbaru dari Shell selalu dikirim langsung dari pabriknya di Singapura sebelum disimpan di berbagai gudang penyimpanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

John Read mengatakan bahwa beragam larutan Shell Bitumen telah banyak digunakan di berbagai proyek di seluruh dunia. Di antaranya digunakan untuk sirkuit F1 seperti di Abu Dhabi, Jerman, Malaysia, Singapura, hingga di markas Ferrari di Fiorano, Italia.

Tak hanya itu, beberapa bandara terbaik di dunia juga dibangun menggunakan aspal terbaik dari Shell Bitumen. Bahkan, tercatat 8 dari total 10 bandara terbaik di dunia diklaim menggunakan produk Shell Bitumen.

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam

Di Indonesia, beragam larutan Shell Bitumen telah banyak digunakan di berbagai proyek infrastruktur utama, seperti jalan tol Jakarta-Cikampek, Purbaleunyi, Surabaya-Mojokerto, dan Semarang-Solo.

Berbagai larutan Shell Bitumen juga telah digunakan di beragam proyek di 24 bandara utama di Indonesia, termasuk Aceh, Bandung, Labuan, Semarang, dan Surabaya. Hal itu dianggap John Read, Shell Bitumen telah menjadi produk andalan di dunia termasuk Indonesia. (art)

Jok Khusus Penyandang Disabilitas Ini Seharga Mobil
Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016