Gara-gara Selfie, Pria Tiongkok Diburu Polisi

Seorang pria berfoto selfie di bagasi mobil
Sumber :
  • South China Morning Post
VIVA.co.id
Oppo Luncurkan F1s, Andalkan Sidik Jari dan Kamera Selfie
- Selfie atau memotret diri sendiri memang sangat digandrungi, baik oleh wanita maupun pria. Tak hanya kalangan anak muda, akan tetapi orang tua pun juga kerap melakukannya.

Selfie di Sini, Siap-siap Dikenakan Denda Rp3 Juta

Tak jarang, untuk menarik perhatian, berbagai cara atau pose selfie dilakukan, meski terkadang hal itu berbahaya. Seperti yang dilakukan seorang pria yang satu ini.
Sering Kirim Foto Selfie Bisa Rusak Hubungan, Kata Survei


Ya, aksi berbahaya ini dilakukan seorang pria asal Tiongkok yang mencoba selfie di belakang mobil, tepatnya di bagian bagasi yang dibuka pintunya. Parahnya, aksi ini dilakukan ketika mobil tengah melaju di jalanan di Chengdu, Sichuan.


Belum sampai di situ, niat untuk memberikan kesan yang berbeda, pria yang tidak disebutkan namanya itu pun mengunggahnya ke salah satu media sosial.


Namun nahas, akibat perbuatanya itu, kepolisian Chengdu kini memburu si pria dengan alasan keselamatan. Demikian dilansir South China Morning Post, Sabtu 10 Oktober 2015.


"Booth ini (bagasi) hanya untuk penyimpanan," tulis kepolisian Chengdu dalam sebuah pernyataan di situs microblog resmi mereka.


Menurut pihak kepolisian, aksi yang dilakukan si pria yang mengenakan jaket di sebuah sedan Corolla berkelir hitam itu disebut sangat membahayakan jiwanya serta pengguna jalan lainnya.


"Ini sangat berbahaya bagi orang-orang yang melewati jalan itu. Salah satunya dia bisa terjatuh dan terluka atau pun tewas karena ditabrak dari belakang," ujar polisi.


Selain polisi, aksi nekat yang dilakukan pria itu juga menuai banyak kecaman dari para netizen.


"Tidak ada yang bisa menyelamatkan jika Anda ingin mengambil risiko hidup Anda seperti ini," tulis salah satu netizen.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya