Helm Buatan Cikarang Sabet Penghargaan di Amerika Serikat

Ilustrasi helm
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Sering kali masyarakat Indonesia menganggap produk buatan lokal merupakan barang ‘abal-abal’ atau KW (barang tiruan). Tapi percaya atau tidak, dua helm buatan Indonesia baru saja mendapat penghargaan di Amerika Serikat.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Ya, helm merek MDS yang dibuat PT Tara Kusuma Indah (TKI) yang pabriknya berlokasi di Cikarang, Bekasi, baru saja mendapat penghargaan dari Walt Disney Company. Hal itu terkait dengan terobosan PT TKI menghadirkan helm dengan gambar tokoh kartun.

Selain produsen helm MDS, PT Tara Kusuma Indah (TKI) sendiri merupakan perusahaan pembuat helm dengan beberapa merek lainnya seperti INK, KYT, BMC dan Hiu. Dua helm tipe Sport R3 (MDS) dan tipe Milan (BMC) dianugerahi Best Product Disney Award 2015.

Menurut Simon Mulyadi, Promotion Manager PT TKI, untuk memenangkan kategori Best Product, persaingan tidak hanya dari segmen helm tetapi berbagai produk lainnya, yang jumlahnya lebih dari 300 produk khususnya di Indonesia.

“Saya tak menyangka bisa mendapatkan penghargaan sebagai Best Product. Terlebih perusahaan kami baru dua tahun mengambil linsensi Disney. Sedangkan ada yang sudah puluhan tahun tak mendapatkan award ini,” ujar Simon, dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Selasa 8 Desember 2015.

Simon menuturkan, untuk menggunakan lisensi Disney tidaklah mudah karena kualitas tinggi merupakan salah satu syarat. Selain itu, lanjut, Simon, para calon pemegang lisensi wajib mempresentasikan company profile, rencana pemasaran dan juga visi misi perusahaannya.

“Memang kami tak main-main dalam membuat produk. Apalagi helm yang menyangkut soal keamanan dan kenyamanan konsumen. Kualitas produk, menjadi hal yang paling kita tekankan,” ujarnya.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016