Kembaran Xpander dari Nissan Meluncur Tahun Ini?

Rendering Xpander versi Nissan
Sumber :
  • Paultan

VIVA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) punya produk baru yang bakal dihadirkan di Tanah Air tahun ini. Setelah menghadirkan Datsun Cross, kini ada produk baru lagi yang siap melakukan debutnya.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Sejumlah pihak menduga, produk itu adalah mobil keluarga alias Multi Purpose Vehicle (MPV) hasil aliansi Nissan dengan Mitsubishi. Entah apakah itu adalah Grand Livina terbaru atau saudara kandung Xpander dari Nissan.

Tetapi ada juga sebagian pihak menduga, apabila Nissan turut menyiapkan produk hatchback hibrida, Note e-Power. Terlebih Note merupakan mobil terlaris Nissan di Jepang yang sudah beberapa kali diuji coba di Tanah Air.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Saat disinggung apakah MPV atau hathcback, Eiichi Koito, Presiden Direktur PT NMI masih enggan berkomentar lebih jauh.

"Tahun lalu kita sudah jelaskan, artinya tahun ini (produk baru Nissan), kita sudah mulai, pokoknya tunggu. Yang jelas tahun ini akan menjadi tahun sibuk untuk Nissan dan Datsun karena waktunya sudah cukup panjang (tidak keluarkan produk baru)," ujarnya kepada VIVA, di diler Nissan-Datsun Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

Mitsubishi Jual 10.676 Unit Kendaraan di Januari 2022

Dia mengungkapkan, pasar Indonesia tentu tidak bisa lepas dari segmen mobil murah seperti Low Cost Green Car, MPV, dan Sport Utility Vehicle (SUV). "Jadi tiga besarnya itu yang menjadi primadona di pasar mobil penumpang." (mus)

KIA Carens 2022 dipasarkan di India

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Mobil baru calon pesaing Toyota Avanza akan meluncur Sabtu besok di Indonesia, dapur pacunya cukup menggiurkan karena lebih bertenaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022