Honda Ungkap Teka-teki SUV Baru Pakai Platform Brio

Honda Brio versi SUV. Ilustrasi
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Produsen mobil Honda dikabarkan sedang menyiapkan sport utility vehicle terbaru. Produk baru ini nantinya akan dibangun menggunakan platform yang sama dengan Honda Brio.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Rencana tersebut disampaikan oleh Presiden dan Chief Executive Officer Honda Cars India Yoichiro Ueno. Dia menyatakan minatnya membuat SUV baru untuk meningkatkan penjualan. "Kami lebih memilih SUV untuk ketimbang membangun mobil kecil," kata Ueno beberapa waktu lalu.

Lantas, adakah rencana tersebut diterapkan juga untuk pasar otomotif Indonesia? Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan, pihaknya belum mengetahui rencana tersebut.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

"Belum bisa komentar. Karena masing-masing negara kan beda-beda. Honda Brio series ini kan platform sama dari Jazz, ini berkembang terus," kata Jonfis di sela peluncuran New Honda Oddysey, di Jakarta, Kamis 1 Maret 2018.

Dikatakan Jonfis, membangun mobil dengan satu platform bukan hal baru bagi merek otomotif Honda. Saat ini, kata dia, Honda Brio, Mobilio, dan BR-V juga dibangun menggunakan platform yang sama dengan hatchback Honda Jazz. Hal ini akan lebih efisien dibandingkan menggunakan banyak platform.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

"Di Indonesia, sampai saat ini belum fixed kan apa-apa. Mungkin itu untuk India saja, atau mungkin untuk negara lain, ya kami belum tahu," kata Jonfis.

Baca juga: Tak Cuma BR-V, Honda Siapkan SUV Baru Lagi Berplatform Brio

VIVA Otomotif: Honda Brio Satya di IIMS 2023

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Berita yang membahas mengenai harga plus pajak tahunan mobil bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia, banyak sekali dibaca sehingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024