Calya Vs Avanza, Ini yang Dipilih Perusahaan Taksi

Toyota Calya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA – PT Blue Bird berencana menggunakan mobil low cost green car untuk armada taksi. Langkah tersebut dilakukan untuk memenuhi permintaan pelanggan setianya.

Menebak Peluang Livina Baru Jadi Mobil Taksi

Menanggapi rencana tersebut, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, hingga saat ini perusahaannya belum menerima permintaan resmi dari perusahaan taksi manapun untuk menjadikan produk LCGC Toyota sebagai armada.

"Saat ini Toyota belum menerima permintaan resmi dari perusahaan taksi konvensional untuk LCGC," kata Henry saat dihubungi VIVA, Selasa 17 April 2018.

Nissan Pertimbangkan Livina Terbaru Jadi Taksi

Saat ini, kata Henry, TAM sebagai agen resmi mobil Toyota di Indonesia sebetulnya sudah memiliki produk untuk mengakomodasi kebutuhan perusahaan taksi. Produk yang ditawarkan adalah Avanza Transmover.

"TAM masih fokus kepada Avanza Transmover utk memenuhi kebutuhan taksi konvensional," tuturnya.

Avanza Model Baru Bakal Jadi Taksi Lagi?

Hal senada diungkapkan Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto. Ia menjelaskan, Avanza Transmover saat ini tersedia untuk konsumen fleet, termasuk perusahaan taksi.

"Sampai saat ini, belum ada permintaan yang masuk ke TAM. Mungkin, karena kami menyiapkan Transmover yang lebih menarik untuk pengusaha taksi konvensional. Dulu kami pernah tanyakan, pilih Calya atau Transmover, mereka pilih Transmover," kata Soerjo. (kw)

Ilustrasi pembelian mobil

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Daftar kenaikan harga mobil baru Toyota Mei 2020.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2020