Nissan Pertimbangkan Livina Terbaru Jadi Taksi

All New Nissan Livina
Sumber :
  • Dok. PT Nissan Motor Indonesia

VIVA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) belum lama ini merilis All New Livina pada 19 Februari 2019. Mobil keluarga tersebut menggunakan platform Mitsubishi Xpander, maka secara spesifikasi bisa dibilang mirip.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Livina terbaru ditawarkan dalam lima varian dengan mesin 1.500cc, transmisi manual dan matik. Meski satu platform, bentuknya dibuat agak berbeda dengan Xpander, mulai dari bumper depan, grille, lampu DRL (daytime running light), dan diffuser belakang.

Mobil keluarga yang dapat mengangkut tujuh orang penumpang ini dibanderol Rp198,8 juta sampai Rp261,9 juta. Sayang Nissan masih menutup informasi sudah berapa banyak Livina terbaru dipesan konsumen.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Head of Communication PT NMI, Hana Maharani menyatakan, pihaknya hingga saat ini belum bisa mengumumkan jumlah pemesan. Yang pasti Nissan berharap mobil yang berubah total dari Livina model lama itu dapat terjual setinggi-tingginya, dan konsumen yang sudah melakukan pemesanan bakal mendapatkan unitnya di Maret 2019.

Saat disinggung apakah perusahaan swasta atau taksi ada yang melakukan pemesanan, Hana mengaku belum tahu soal data konsumennya. Menurutnya, untuk pasar fleet belum ada pembicaraan, begitupun soal taksi yang ingin melakukan pemesanan.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

"Boleh-boleh saja, pada dasarnya (perusahaan taksi pesan Livina). Tapi belum ada rencana (dijual untuk taksi), jika ada dealing pasti kami akan pertimbangkan dan bicarakan dulu," ujarnya di Tangerang, Senin 4 Februari 2019.

"Siapa pun beli kan pada dasarnya bisa saja. Tapi kalau untuk fleet seperti taksi, belum ada rencana dan pembicaraan ke sana," katanya. (kwo)

VIVA Otomotif: Mobil listrik Tesla Model S di IIMS 2023

Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

Pasar mobil listrik berkembang pesat, dan begitu pula pasar untuk mobil listrik bekas. Seiring semakin banyak orang yang beralih ke mobil listrik, penting untuk memahami

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024