Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

Nissan Ariya Nismo
Sumber :
  • Drive

Jepang – Nissan secara resmi mengumumkan debut model Nismo terbaru dan bertenaga listrik pada ajang Tokyo Auto Salon di Jepang, yang berlangsung 12 Januari, 2024. 

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops, pada Kamis, 11 Januari 2024, Nissan memberikan kisi-kisi dari mobil listrik terbarunya melalui video teaser yang disampaikan oleh perusahaan. 

Meskipun, produsen asal Jepang ini tidak menyebutkan nama model nya, namun dari teaser tersebut menunjukkan siluet mobil ini menyerupai Ariya dan mirip dengan model prototipe yang sebelumnya telah diuji jalan di sirkuit Nurburgring, Jerman beberapa waktu lalu. 

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Mobil ini terlihat memiliki tampilan yang lebih sporty, roda dengan diameter yang lebih besar dan suspensi yang lebih rendah. 

Nissan Ariya Nismo

Photo :
  • Drive
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Menurut laporan terbaru dari media Jepang, Mag X mengonfirmasi rumor tentang Nissan Ariya Nismo, dengan slide presentasi resmi yang mengungkapkan peningkatan pada kendaraan ini. 

Peningkatannya dimulai dari tampilan eksterior, bodykit khusus Nismo mencakup bumper depan yang di desain ulang dengan splitter yang menonjol, dipadukan dengan ekstensi serupa untuk kusen samping dan bumper belakang. 

Terkait interior, model ini akan menampilkan satu set kursi bucket, roda kemudi yang lebih sporty, roofliner hitam dan banyaknya penggunaan aksen merah yang agresif. 

Nismo akan ditingkatkan dengan sistem pengereman dan kemudi seiring dengan penyesuaian pengaturan elektronik untuk kinerja maksimum. 

Tidak hanya itu, mode berkendara Nismo baru dilaporkan akan menambahkan efek suara Formula E untuk meningkatkan pengalaman keseluruhan.

Ariya Nismo diketahui akan tersedia dalam enam warna termasuk pilihan single-tone (Prism White, Dark Metal Grey, Midnight Black) dan bi-tone (Prism White, Deep Ocean Blue, Stealth Grey) dengan atap Midnight Black). 

Sayangnya, belum diketahui secara lengkap terkait dengan performa mesin. Namun menurut bocoran yang beredar, mobil ini memiliki kemampuan berakselerasi 0-120 kilometer per jam. 

Untuk diketahui, Ariya yang paling bertenaga saat ini mengandalkan motor listrik ganda yang mampu mengeluarkan tenaga gabungan 389 hp dan torsi 599 Nm. 

Mag X menyatakan bahwa versi Nismo akan tersedia dengan tenaga yang lebih besar dengan pilihan baterai 63 kWh dan 87 kWh.

Sebagai informasi tambahan, dalam gelaran Tokyo Auto Salon 2024, model tersebut akan bergabung dengan mobil berperforma tinggi lain, yang dikembangkan oleh Nismo yaitu GT-R, Z, dan Skyline versi terbaru. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya